Resep Donat Susu ๐Ÿฉ Anti Gagal

Tom Miller   13/12/2020 12:43

Donat Susu ๐Ÿฉ
Donat Susu ๐Ÿฉ

Lagi mencari ide resep donat susu ๐Ÿฉ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat susu ๐Ÿฉ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Donat gebu rasa pandan yang harum wangi memang menambat selera. Milk Lovers dapat menambahkan pelengkap seperti gula tepung, chocolate chips, atau topping lain sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat susu ๐Ÿฉ, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan donat susu ๐Ÿฉ yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat susu ๐Ÿฉ yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat Susu ๐Ÿฉ menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Susu ๐Ÿฉ:
  1. Gunakan 1/2 gelas tepung terigu
  2. Ambil 1/4 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 1,5 sdm gula pasir
  4. Siapkan 1/2 sdm susu bubuk
  5. Gunakan 1/2 sdm margarin
  6. Ambil Secukupnya minyak goreng
  7. Siapkan Bahan Biang:
  8. Sediakan 1/2 sdt fermipan
  9. Ambil 1 sdt gula pasir
  10. Gunakan Sejumput garam
  11. Ambil Secukupnya air hangat

Tambahkan margarin dan garam, lalu uleni hingga elastis. Tips membuat donat kentang biar anti gagal adalah timbang atau bisa gunakan cetakan donat untuk hasil yang seragam. Penggunaan susu cair bisa diganti air es. Uleni dengan masukkan air atau susu cair secara perlahan hingga kalis.

Langkah-langkah membuat Donat Susu ๐Ÿฉ:
  1. Dalam wadah campurkan tepung terigu, tepung tapioka, susu bubuk, gula pasir, aduk dan sisihkan
  2. Membuat bahan biang: campurkan air hangat, fermipan, gula pasir, garam, aduk sampai gula larut dan diamkan selama 15 menit sampai berbuih
  3. Setelah berbuih masukan bahan biang ke dalam wadah campuran tepung, aduk rata sampai agak kalis, jika adonan kurang air bisa ditambahkan sedikit air sampai tercampur rata, jika adonan terlalu lembek bisa ditambahkan lagi sedikit tepung terigu, kemudian terkahir tambahkan margarin, ulen sampai kalis (tidak lengket ditangan)
  4. Diamkan adonan yang sudah kalis selama 1 jam, tutup rapat wadah dengan kain agak basah
  5. Setelah 1 jam adonan sudah mengembang dan terasa ringan, tanda adonan berhasil mengembang, kemudian bagi adonan menjadi 4 bagian, bentuk dan lubangi tengahnya dengan jari, diamkan kembali adonan yang sudah dibentuk selama 30 menit
  6. Panaskan minyak, goreng adonan donat dengan api sangat kecil, balikan jika bagian bawahnya sudah berubah warna, hanya satu kali balik saja yaa,,jika warna sudah merata atau sudah kecoklatan angkat dan tiriskan
  7. Donat susu siap dinikmati, selamat mencoba ๐Ÿ˜‰

Membuat kue donat susu kambing sehat dan lezat. membuat kue donat susu kambing - Apakah anda tahu ternyata susu kambing dapat digunakan sebagai bahan alternatif kue donat? Bahan dan cara membuatnya pun cukup mudah. Jika anda penasaran, anda boleh mencobanya dengan susu SiGOATยฎuntuk membuat makanan sehat lezat kaya gizi. Salah satu alasan kenapa menggunakan susu kambing adalah karena nilai. Bagi anda yang berada di wilayah Depok dan sekitarnya atau dekat dengan Depok, dapat memesan donat susu Muna Food melalui Awondis di aplikasi gofood.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat Susu ๐Ÿฉ yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved