Resep Donat Susu Maizena Anti Gagal

Wayne Pittman   17/08/2020 00:20

Donat Susu Maizena
Donat Susu Maizena

Anda sedang mencari inspirasi resep donat susu maizena yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat susu maizena yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat donat itu kelihatannya sangat simple. Tapi kita harus tahu tipsnya bila ingin menghasilkan donat yang lembut dan empuk, bahkan bisa bertahan hingga beberapa hari. Tips ku saat membuat donat adalah menambahkan tepung maizena di dalam resepnya dan menggunakan bahan yang berkualitas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat susu maizena, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat susu maizena yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat susu maizena yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Susu Maizena menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat Susu Maizena:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 3 sdm tepung maizena
  3. Siapkan 3 sdm susu bubuk
  4. Ambil 1 sdt fermipan
  5. Siapkan 4 sdm gula halus, boleh ganti gula pasir sesuai selera
  6. Sediakan 1 buah kuning telur
  7. Siapkan 150 ml air dingin
  8. Gunakan 30 gr margarin
  9. Ambil 1 sdt garam

Resep Donat Maizena Bisa Untuk Bisnis. Nah bagi bunda yang ingin membuka usaha, atau bisnis makanan donat maizena pun sangat cocok untuk lahan penghasilan. Mudah dibuat dan sangat digemari oleh anak-anak, sampai orang dewasa tentu hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan nantinya. Coba bikin donat maizena dari Dapur Mommynya Ozan ini.

Cara menyiapkan Donat Susu Maizena:
  1. Canpurkan tepung terigu, maizena, fermipan dan susu bubuk aduk sampai tercampur rata
  2. Masukkan kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil di mixer sampai setengah kalis
  3. Tambahkan margarin dan garam aduk lagi pakai mixer sampai Kalis elastis
  4. Potong-potong sesuai selera untuk besar kecilnya. Setelah itu bulatkan kemudian diamkan sambil ditutup dengan kain bersih kira-kira 20 menit
  5. Pipihkan lalu cetak atau lubangi tengahnya diamkan lagi kira-kira 10 menit
  6. Goreng di minyak yang mendidih dan banyak. Gunakan teknik sekali balik ya agar tak banyak minyak yang terserap.
  7. Tambahkan topping sesuai selera

Cara bikinnya simpel dan rasanya pun lembut banget. Resep Donat Maizena Tembem Tanpa Cetakan - Siapa sih yang gak tau salah satu cemilan ini bentuknya hampir menyerupai cincin bulat dengan lubang di tengahnya, benar sekali ia adalah Donat. Masukkan semua bahan menjadi satu seperti terigu, telur, gula pasir tepung maizena, dan susu bubuk kecuali mentega bund ya, lalu aduk sampai rata kemudian masukkan mentega dan aduk rata. kalau adonan di rasa terlalu lengket. Craftlog Donat itu makanan langka yang bisa kita makan di Jepang. Yaa kalau dirupiahkan belasan ribu deh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat Susu Maizena yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved