Resep Tempe orek tahu, Enak Banget

Jeffery Myers   21/06/2020 02:34

Tempe orek tahu
Tempe orek tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep tempe orek tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe orek tahu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tempe orek tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Senin malam pekan ini kami, teman Cookpad Depok, kedatangan. Tempe orek termasuk makanan sangat sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tempe orek tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tempe orek tahu memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tempe orek tahu:
  1. Ambil Tempe
  2. Gunakan Tahu
  3. Gunakan 2 buah cabai merah kriting
  4. Siapkan 2 buah cabai hijau besar
  5. Gunakan 7 buah cabai kriting
  6. Gunakan 2 siung bawang merah
  7. Siapkan 2 siung bawang putih
  8. Sediakan Kecap manis
  9. Ambil Bumbu jamur
  10. Gunakan Garam
  11. Gunakan Gula
  12. Siapkan sedikit Air

Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in. Ada aneka orek tempe yakni resep orek tempe basah, resep masakan tempe sederhana, tempe orek cabe ijo Seperti kita tahu bahwa resep orek tempe berbahan utama tempe dan disinilah rahasianya. Berbeda dengan tahu, tempe terasa agak asam.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe orek tahu:
  1. Potong-potong tempe dan tahu lalu goreng
  2. Potong bawang merah, bawang putih, dan cabai
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih
  4. Lalu setelah itu masukkan semua cabai
  5. Setelah itu masukkan tahu dan tempe yg sudaj di goreng tadi
  6. Lalu kasih air sedikit, masukkan kecap, garam, gula dan kaldu jamur
  7. Oseng2 sampai air meresap, koreksi rasa dan sajikan.

Tempe orek adalah hidangan khas Jawa Tengah. Biasanya tempe orek disajikan dengan menu lain seperti sayuran lodeh, ayam goreng, dan sejenisnya. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe orek tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved