Resep 005.Siomay Ayam Udang Anti Gagal

Dale Blake   02/08/2020 13:01

005.Siomay Ayam Udang
005.Siomay Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep 005.siomay ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 005.siomay ayam udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 005.siomay ayam udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 005.siomay ayam udang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 005.siomay ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 005.Siomay Ayam Udang memakai 11 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 005.Siomay Ayam Udang:
  1. Sediakan 500 g ayam dada
  2. Gunakan 250 g udang kupas
  3. Gunakan Secukupnya Kulit pangsit
  4. Ambil 15 sdm tepung tapioka
  5. Siapkan 1 buah wortel
  6. Sediakan 1 lembar daun bawang
  7. Siapkan 1 butir telur
  8. Siapkan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan Garam
  10. Siapkan Kaldu bubuk
  11. Sediakan Lada

Resepnya saya modifikasi dari resep ibu Shanti Astarini Bachmid dengan takaran kira-kira sendiri dan kulitnya saya ganti dengan. Nah kali ini saya mau bikin siomay ayam udang versi ekonomis. Selesai dikukus, siomay ayam siap untuk dinikmati. O ya, untuk bumbunya bisa menggunakan saus sambal pedas, saus tomat, kecap ataupun bumbu khas siomay nusantara yaitu bumbu kacang.

Langkah-langkah menyiapkan 005.Siomay Ayam Udang:
  1. Giling daging ayam, udang dan bawang putih
  2. Parut wortel, iris daun bawang
  3. Campurkan semua bahan hingga rata.
  4. Cetak ke dalam kulit pangsit.
  5. Kukus sekitar 30 menit.
  6. Siap disajikan.

Nah untuk bumbu kacang nanti di akhir artikel ini kami akan sampaikan juga cara membuatnya. Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Resep cara membuat siomay berikut ini bisa dijadikan panduan untuk membuat aneka hidangan siomay tersebut. Kehadiran siomay ayam udang saat berbuka puasa bakal jadi rebutan satu rumah. Yuk, siapkan yang istimewa untuk keluarga dengan resep berikut!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 005.siomay ayam udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved