Resep Ayam Geprek Tepung Bumbu Anti Gagal

Patrick Harvey   26/09/2020 01:32

Ayam Geprek Tepung Bumbu
Ayam Geprek Tepung Bumbu

Lagi mencari inspirasi resep ayam geprek tepung bumbu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek tepung bumbu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat ayam geprek pedas: Siapkan wadah untuk mencampur telur, soda kue dan air jeruk lemon. Ayam geprek memiliki rasa yang gurih. Ayamnya yang dibalut dengan tepung bumbu renyah, makin enak dinikmati bersama sambal pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam geprek tepung bumbu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam geprek tepung bumbu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek tepung bumbu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Tepung Bumbu memakai 15 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Geprek Tepung Bumbu:
  1. Gunakan Paha ayam
  2. Siapkan Tepung bumbu serbaguna
  3. Siapkan Air dingin
  4. Gunakan Bumbu marinasi ayam:
  5. Ambil Garam
  6. Gunakan Lada halus
  7. Gunakan Bubuk kaldu
  8. Ambil Bawang bubuk
  9. Gunakan Bahan sambal:
  10. Sediakan Cabai rawit
  11. Sediakan Cabai merah keriting
  12. Siapkan Bawang putih
  13. Ambil Garam
  14. Ambil Kaldu bubuk
  15. Gunakan Minyak panas

Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam geprek. Ayam geprek diolah dengan dilapisi tepung, lalu. Resep Ayam Geprek - Ada satu olahan ayam yang sedang ngetrend saat ini yaitu ayam geprek, yang pasti jadi favorit bagi pecinta pedas. Tentu saja, karena cita rasa masakan ayam geprek didominasi dengan rasa pedas dari sambal gepreknya.

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Tepung Bumbu:
  1. Setelah ayam dicuci dan diberi jeruk nipis lalu marinasi paha ayam dengan bumbu marinasi kemudian simpan di kulkas kurang lebih 2 jam
  2. Buat adonan basah dengan mencampur tepung bumbu dengan air dingin dan siapkan juga adonan kering
  3. Masukkan ayam ke dalam adonan basah lalu adonan kering sambil diremas-remas
  4. Goreng ayam hingga matang
  5. Buat sambal dengan cara menghaluskan semua bahan
  6. Tuangi sambal dengan minyak yang sangat panas lalu aduk
  7. Geprek ayam dengan sambalnya
  8. Sajikan dengan lalapan

Banyak resep ayam geprek yang ada saat ini dengan berbagai variasi sambal geprek yang menggoda selera. Yaitu ayam goreng biasa dengan bumbu kuning sederhana seperti ketumbar, bawang putih, bawang merah, jahe, dan kunir yang di goreng setengah kering. Nah, jika mau mencoba memasak sendiri sajian menu spesial ini di rumah, beberapa variasi resep dan cara membuat ayam geprek ini bisa Anda coba saat weekend tiba. Bumbu ayam geprek ini bisa dengan mudah didapatkan di pasar pasar tradisional atau di supermarket kok, jadi Anda tidak akan kesulitan membuatnya. Yuk siapkan semua bahan yang dibutuhkan sebelum mulai membuatnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Geprek Tepung Bumbu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved