Langkah Mudah untuk Membuat Santan Daun Singkong Tempe dan Teri yang Lezat Sekali

Jon Harrison   05/07/2020 01:45

Santan Daun Singkong Tempe dan Teri
Santan Daun Singkong Tempe dan Teri

Lagi mencari ide resep santan daun singkong tempe dan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal santan daun singkong tempe dan teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari santan daun singkong tempe dan teri, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan santan daun singkong tempe dan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah santan daun singkong tempe dan teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Santan Daun Singkong Tempe dan Teri memakai 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Santan Daun Singkong Tempe dan Teri:
  1. Siapkan 2 ikat daun singkong
  2. Sediakan Tempe
  3. Siapkan Teri
  4. Siapkan Cabai rawit merah
  5. Siapkan Cabai keriting merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Sediakan 5 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 kerat lengkuas
  9. Sediakan 1 kerat kunyit
  10. Siapkan Daun salam
  11. Siapkan 1 sdm garam
  12. Siapkan 1 bks royco ayam
  13. Siapkan 1 bks santan kara

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Aduk sampai rata dan tunggu sampai mendidih, cek rasa. Baca juga: Resep Sayur Rebung Santan.

Langkah-langkah membuat Santan Daun Singkong Tempe dan Teri:
  1. Siapkan semua bahan, uleg cabai rawit,cabai keriting,bawang merah/bawang putih dan kunyit.sebagian bumbu di iris,sesuai selera,geprek lengkuas dan Potong dadu tempe goreng sebentar,dan cuci bersih teri lalu goreng sebentar.
  2. Cuci daun singkong,rebus beri 1sdm garam agar daun singkong tidak berwarna coklat. Setelah matang angkat dan cuci lagi lalu di iris ukuran sedang.
  3. Panaskan wajan,beri minyak lalu tumis bumbu yg di uleg dan di iris,masukan lengkuas dan daun salam tumis2 lalu masukan teri tumis sebentar masukan daun singkong dan tempe.lalu beri air secukupnya biarkan sampai mendidih lalu masukan 1bks santan kara, masak lagi sampai mendidih dan masukan royco ayam,koreksi rasa jika sudah pas dan sudah matang maka santan duan singkong siap di hidangkan..

Cukup mudah kan membuat dengan resep memasak sayur daun singkong santan yang enak, lezat dan nikmat. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Rebus daun singkong hingga matang dan lunak, tiriskan, peras dan iris, kemudian sisihakan. Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Santan Daun Singkong Tempe dan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved