Resep Balado Tahu-Tongkol-Telur yang Menggugah Selera

Bobby Mullins   10/11/2020 22:08

Balado Tahu-Tongkol-Telur
Balado Tahu-Tongkol-Telur

Sedang mencari ide resep balado tahu-tongkol-telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado tahu-tongkol-telur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado tahu-tongkol-telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan balado tahu-tongkol-telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Balado Telur dan Ikan Tongkol enak lainnya. Lihat juga resep Tongkol balado pedes manis 🐟🐠🐡 enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan balado tahu-tongkol-telur sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Balado Tahu-Tongkol-Telur menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Balado Tahu-Tongkol-Telur:
  1. Ambil 1 ekor ikan tongkol rebus lalu suwir buang tulang dan goreng
  2. Ambil 2 butir telur di ceplok
  3. Ambil 5 buah tahu putih goreng
  4. Sediakan Bumbu
  5. Siapkan 100 gram cabe keriting
  6. Ambil 5 butir bawang merah
  7. Gunakan minyak goreng
  8. Gunakan sejumput garam
  9. Sediakan sejumput gula
Langkah-langkah menyiapkan Balado Tahu-Tongkol-Telur:
  1. Persiapan semua bahan isi seperti tahu,telur dan ikan dengan menggoreng terlebih dahulu
  2. Rebus Cabe agar lebih mudah di uleg (mau pake blender juga boleh) lalu uleg hingga halus.
  3. Iris bawang merah dan goreng dengan sedikit minyak. Setelah wangi masukan cabe uleg tumis hingga harum. koreksi rasa tambah gula garam. Jika cabe sudah wangi dan matang masukan bahan isi dan aduk hingga cabe rata. Viola, Balado mix sudah jadi dan siap di hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado Tahu-Tongkol-Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved