Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 yang Enak Banget

Barry Clarke   26/06/2020 20:46

Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳
Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur daun singkong kuah santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan 4 siung bawang putih
  3. Sediakan 6 siung bawang merah
  4. Sediakan 1 saset kara (kara yg cair)
  5. Gunakan 3 lembar daun salam
  6. Siapkan 7 biji cabe rawit
  7. Sediakan 10 biji cabe merah
  8. Ambil 1 ruas kunyit
  9. Ambil 500 ml Air
  10. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Siapkan secukupnya Gula
  13. Gunakan secukupnya Penyedao rasa

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Daun singkong yang renyah kalau dimasak dengan kuah santan gurih, bisa jadi lauk sedap untuk makan siang. Kalau suka, kamu juga bisa menambahkan potongan rawit biar lebih sedap. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Cara membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳:
  1. Siapkan daun singkong, cuci bersih kemudian rebus 10-15 menit
  2. Tiriskan, kemudian potong kecil-kecil
  3. Blender bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit dan kunyit
  4. Panaskan minyak, kemudian masukan bahan2 yg sudah diblender. Tumis hingga harum.
  5. Masukan santan dan air 500ml kemuadian aduk rata. Diaduk terus ya biar santen nya gk pecah hehe
  6. Setelah itu tambahkan penyedap rasa (aku royco sapi) kemudian garam, dan gula
  7. Cek rasa, jika kurang bisa ditambahkan lg. Stlh selesai hidangkan selagi masih hangat, makan pakai nasi hangat🤗

Resep daun singkong ceker kuah santan Resep daun singkong ceker kuah santan. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong Kuah Santen #afifahbelajarmasak👩🏻‍🍳 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved