Langkah Mudah untuk Membuat Daun Singkong Masak Santan yang Lezat

Georgia Cross   01/08/2020 22:04

Daun Singkong Masak Santan
Daun Singkong Masak Santan

Sedang mencari inspirasi resep daun singkong masak santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong masak santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong masak santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong masak santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun singkong masak santan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Daun Singkong Masak Santan memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Daun Singkong Masak Santan:
  1. Ambil 2 ikat daun singkong (petiki daunnya)
  2. Siapkan 2 lembar daun salam
  3. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 1 buah serai (geprek)
  5. Ambil 1 ruas jari lengkuas (geprek)
  6. Siapkan 1 buah santan kara 65 mL
  7. Siapkan Garam, gula
  8. Ambil Bumbu halus
  9. Gunakan 8 buah bawang merah
  10. Sediakan 4 buah bawang putih
  11. Ambil 5 buah cabe merah keriting
  12. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk
  13. Siapkan 1 sdt lada bubuk
  14. Siapkan 1 ruas jari kunyit

Gulai daun singkong bisa anda buat dan sajikan untuk makan siang atau makan malam anda. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Masak Santan:
  1. Rebus daun singkong sampai warnanya lebih gelap, tiriskan, cuci dengan air mengalis, peras - peras kemudian dipotong - potong.
  2. Tumis bumbu halus (bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, ketumbar, lada) masukkan daun salam, daun jeruk, serai, dan lengkuas. Aduk sampai harum.
  3. Masukkan daun singkong aduk - aduk tambah kan air tunggu mendidih, setelah mendidih masukkan santan kara sambil diaduk2, bumbui gula dan garam. Tes rasa kemudian sajikan. Mantulll. 😋😍

Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Daun Singkong selain dimasak dengan santan, dioseng begini boleh juga lho. meskipun tampilannya cuma sederhana gini. .

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong masak santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved