Langkah Mudah untuk Membuat Oreg Tempe Saus Teriyaki yang Bisa Manjain Lidah

Alvin Hernandez   28/08/2020 00:36

Oreg Tempe Saus Teriyaki
Oreg Tempe Saus Teriyaki

Anda sedang mencari ide resep oreg tempe saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal oreg tempe saus teriyaki yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oreg tempe saus teriyaki, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan oreg tempe saus teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumisan tahu tempe saus teriyaki💞 enak lainnya. Nggak cuma daging ataupun ayam yang enak dicampur dengan saus teriyaki. Karena kali ini kami berkreasi membuat tempe saus teriyaki pedas yang Endeus buat dinikmati sebagai hidangan pelengkapmu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oreg tempe saus teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Oreg Tempe Saus Teriyaki menggunakan 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Oreg Tempe Saus Teriyaki:
  1. Gunakan 1 papan Tempe uk.sedang
  2. Gunakan 1 sachet Saori Saus Teriyaki
  3. Siapkan 1 ruas Lengkuas, geprek
  4. Gunakan 2 lembar Daun Salam
  5. Ambil 1 ruas Jahe, geprek
  6. Siapkan 4 sdm Kecap Manis
  7. Siapkan 5 butir Bawang Merah, iris tipis
  8. Sediakan 3 siung Bawang Putih, iris tipis
  9. Ambil 150 ml Air
  10. Siapkan secukupnya Gula Pasir, Garam, Merica Bubuk

Tempe dalam bumbu teriyaki yang populer, dengan variasi taburan keripik tempe yang dihaluskan. Bisa juga dibakar di atas api langsung. Lihat juga resep Oseng kacang panjang saus teriyaki enak lainnya. Resep Masakan Tumis Tempe Saus Teriyaki yang Nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Oreg Tempe Saus Teriyaki:
  1. Potong dadu tempe, lalu goreng setengah matang. Sisihkan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, dan jahe. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan tempe. Aduk rata. Tuang air.
  4. Beri saus teriyaki dan kecap. Bumbui dengan gula, garam, dan merica. Tes rasa. Biarkan hingga menyusut. Angkat dan sajikan.

Biasanya yang di masak dengan saus teriyaki adalah daging ayam. Namun kali ini kita akan mengganti daging ayam dengan tempe. Jadi bagi Anda yang bosan dengan masakan ayam saus teriyaki, Anda bisa mencoba resep masakan tumis tempe saus teriyaki ini dirumah. Cara membuatnya pun mudah dan hampir sama dengan cara membuat ayam saus teriyaki. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat oreg tempe saus teriyaki yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved