Langkah Mudah untuk Membuat Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong) Anti Gagal

Richard Greer   27/08/2020 09:52

Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong)
Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong)

Anda sedang mencari ide resep lele kuah santan pedas (daun singkong) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele kuah santan pedas (daun singkong) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong) enak lainnya. Lihat juga resep Lele Santan Pedas enak lainnya! Resep Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele kuah santan pedas (daun singkong), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lele kuah santan pedas (daun singkong) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele kuah santan pedas (daun singkong) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong) memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong):
  1. Siapkan 8 ekor ikan lele
  2. Siapkan Daun singkong
  3. Ambil 8 cabe rawit (setan)
  4. Gunakan 5 cabe merah keriting
  5. Ambil 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Sediakan Kunyit
  8. Gunakan Jahe
  9. Ambil Lengkuas
  10. Gunakan Daun jeruk
  11. Gunakan Sereh
  12. Ambil Merica
  13. Sediakan 2 buah Kemiri
  14. Sediakan Santan (sun kara 2)
  15. Siapkan Garam
  16. Ambil Daun salam
  17. Ambil Gula pasir

Masukkan tomat dan cabai, tuangkan santan. Aduk-aduk, masukan serai, daun salam, daun jeruk dan lele yang telah di bakar. Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan.

Langkah-langkah menyiapkan Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong):
  1. Cuci bersih ikan lele kemudian beri bumbu garam dan goreng ikan lele lalu pisahkan
  2. Haluskan bumbu dengan blender sampai halus (kecuali sereh, daun jeruk, daun salam)
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum, masukan daun salam, daun jeruk dan sereh. Lalu tambahkan santan (2 sun kara + air secukupnya) beri garam dan gula pasir secukupnya. Icip rasa sampai nemu rasa yang pas.
  4. Masukan daun singkong. Tunggu sampai daun singkong empuk. Kemudian masukan ikan lele yang telah digoreng. Masak sebentar. Lele siap disajikan😊

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele Kuah Santan Pedas (Daun Singkong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved