Bagaimana Membuat Orek tempe manis dan gurih yang Lezat Sekali

Herbert Brown   11/12/2020 12:00

Orek tempe manis dan gurih
Orek tempe manis dan gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tempe manis dan gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe manis dan gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Terasa manis, gurih dan pedas, orek tempe manis pedas adalah lauk yang selalu dirindukan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe manis dan gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan orek tempe manis dan gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan orek tempe manis dan gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Orek tempe manis dan gurih memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek tempe manis dan gurih:
  1. Siapkan 2 bungkus tempe (potong kecil2 dan goreng)
  2. Gunakan 200 gr kacang tanah (digoreng)
  3. Siapkan 5-6 butir bawang merah
  4. Siapkan 4 butir bawang putih
  5. Siapkan 2 lembar daun salam
  6. Siapkan 1/2 ruas ibu jari lengkuas (memarkan)
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Siapkan 1/2 sdt micin(penyedap rasa
  9. Ambil 100 gr gula merah
  10. Sediakan 3 sdm minyak goreng
  11. Sediakan 10 cabe merah kriting iris tipis

Dari namanya, dapat diduga bahwa tempe orek menggunakan bahan utama tempe. Tempe yang digunakan akan diiris dalam bentuk korek api atau kotak kecil. Resep Orek Tempe : tempe adalah bahan makanan yang dibuat bari kedelai. untuk membuat tempe menjadi masakan lezat, tentunya banyak resepnya. orek merupakan salah satu resep untuk membuat tempe menjadi sajian lezat. untuk membuat orek tempe sendiri, biasanya dicampur dengan teri dan. Cara Membuat Masakan Tempe Orek Sedap Gurih.

Langkah-langkah membuat Orek tempe manis dan gurih:
  1. Tumis Bawang merah dan bawang putih, jika sudah harum masukan lengkuas, daun salam, - Tambahkan sedikit air, masukan gula merah, garam, penyedap rasa.
  2. Masukan Kacang tanah yg sudah digoreng, - Tempe yg sdh dipotong2 dan Digoreng, tunggu sebentar sambil diaduk2, terakhir masukan cabe yg sdh dipotong tipis2
  3. Angkat dan sajikan. Selamat mencoba.

Masak bawang putih yang sudah dicincang halus dengan ditumis bersama daun salam dan lengkuas sampai. Masakan orek tempe manis pedas sangat mudah kita temukan di berbagai tempat makan atau warung tradisional, yah memang masakan yang Cara bikin masakan tempe orek sebenarnya cukup mudah. Namun demikian ternyata masih banyak juga yang membuatnya kurang pas dan terkesan sangat. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Masukkan tempe, cabai merah, bawang merah dan putih goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek tempe manis dan gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved