Resep Pempek ayam made in mama, Enak

Clyde Frank   15/08/2020 22:06

Pempek ayam made in mama
Pempek ayam made in mama

Lagi mencari ide resep pempek ayam made in mama yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pempek ayam made in mama yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Pempek Ayam Crispy Asli Wong Kito Galo 😋 Crispy banget dahh pokoke mantap 😁 Untuk resep cuka merah dan cuka hitam udah aku share ya di menu sebelum nya ya. Pengen pempek tapi ikan giling susah dapat. Langsung goreng dan dinikmati dgn kuah cuka atau kecap manis pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek ayam made in mama, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek ayam made in mama enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pempek ayam made in mama yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek ayam made in mama menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek ayam made in mama:
  1. Siapkan 200 gr ayam fillet
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu
  3. Sediakan 100 cc air
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 2 sdt garam
  6. Gunakan Penyedap masakan

Di video hari ini masih di cooking mama real life Masakan yang akan kita coba adalah ayam goreng Pasti seru banget , a. Mie ayam, mi ayam or bakmi ayam (Indonesian for 'chicken bakmi', literally chicken noodles) is a common Indonesian dish of seasoned yellow wheat noodles topped with diced chicken meat (). It especially common in Indonesia, Singapore and Malaysia, and can trace its origin to Chinese cuisine. In Indonesia, the dish is recognized as a popular Chinese Indonesian dish, served from simple travelling.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek ayam made in mama:
  1. Blender ayam fillet sampai halus
  2. Campur dengan air dan sebagian tepung terigu dan dipanaskan sampai agak kering sambil diaduk aduk
  3. Setelah agak dingib uleni dengan tepung terigu hingga kalis dan dapat dibentuk lalu bentuk menjadi bentuk bulat panjang atau oval
  4. Lalu kukus pempek hingga matang dan tunggu pempek dingin lalu potong potong dan goreng diatas api panas
  5. Pempek siap dihidangkan

Alternatif kalo ikan tenggiri lagi mahal, bikin Pempek dari Ayam ajaa. Di resep ini karena ngabisin stok putih telur jadi, takaran cairan nya lebih banyak pu. Jakarta Mie ayam merupakan jajanan kaki lima yang begitu pula, seperti halnya bakso. Mengonsumsi mie ayam banyak jadi pilihan bagi mereka yang ingin ngemil berat namun tidak terlalu kenyang. Semangkuk mie ayam yang terdiri dari mie berbumbu, topping ayam manis, sayuran, dan mungkin kerupuk pangsit atau bakso tentu bisa memanjakan perut Anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek ayam made in mama yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved