Cara Gampang Membuat Oreg tempe lada hitam yang Enak

Eula Kelly   05/07/2020 06:47

Oreg tempe lada hitam
Oreg tempe lada hitam

Sedang mencari inspirasi resep oreg tempe lada hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oreg tempe lada hitam yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oreg tempe lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan oreg tempe lada hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Oreg tempe lada hitam Habis idul adha puyeng banget makan daging melulu. Keahlian ibu rumah tangga adalah memutar otak supaya isi kulkas gag dibuang percuma, kebeneran ada tempe jamur tiram dan jagung, kalo di bikin orek tempe biasa kayanya kurang nendang, kali ini ku coba orek pake bumbu lada hitam yg tinggal beli di warung😂. Resep Steak tempe saus lada hitam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan oreg tempe lada hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Oreg tempe lada hitam menggunakan 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oreg tempe lada hitam:
  1. Siapkan 1 papan tempe
  2. Siapkan 5 siung bawang merah
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 4 buah cabai rawit merah
  5. Gunakan Saus lada hita, saya pakai lada hitam bubuk aja
  6. Gunakan Kecap
  7. Siapkan Salam
  8. Ambil Sereh
  9. Gunakan Lengkuas
  10. Sediakan Daun jeruk
  11. Siapkan Garam
  12. Sediakan Kaldu bubuk
  13. Ambil secukupnya Air

Tutup dalam bentuk lonjong dan celupkan ke dalam. Resep cara membuat orek tempe, salah satu menu yang sangat populer di warteg. Selain karena rasanya enak, ternyata buatnya itu juga simpel. Untuk itu daripada kamu selalu membelinya di luar, bisa coba buat sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Oreg tempe lada hitam:
  1. Tempo dipotong sesuai selera, goreng kemudian sisihkan
  2. Haluskan bumbu. Geprek sereh dan lengkuas.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum
  4. Masukkan tempe kemudian aduk rata
  5. Tambahkan kecap kemudian garam dan kaldu bubuk. Beri lada hitam secukupnya
  6. Aduk rata. Koreksi rasa. Beri sedikit air. Bila air sudah menyusut dan bumbu meresap. Angkat kemudian sajikan

Tidak sulit kok, kamu bisa simak resep lengkapnya berikut. Olahan Daging Sapi - Apa resep/bumbu dan Bagaimana cara membuat oseng daging sapi lada hitam- Bingung mau masak apa hari ini? tenang ibu ibu jangan khawatir, berkunjung saja di sini akan anda temui bermacam resep masakan khas indonesia yang pastinya cocok dengan lidah kita. Mumpung hari ini Minggu, anak anak dan suami ada dirumah kita masak sedikit spesial tapi mudah untuk membuatnya. Kamu bisa mulai membuatnya dari sekarang dengan mengikuti panduan resep burger tempe dengan saus lada hitam. Resep Burger Tempe Saus Lada Hitam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat oreg tempe lada hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved