Bagaimana Menyiapkan Sambal tempe mendoan yang Enak Banget

Gene Malone   25/06/2020 10:34

Sambal tempe mendoan
Sambal tempe mendoan

Sedang mencari inspirasi resep sambal tempe mendoan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal tempe mendoan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal tempe mendoan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sambal tempe mendoan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tempe Mendoan sambel pecel enak lainnya. Tempe mendoan daun kemangi siap disajikan bersama cabai rawit atau sambal kecap. Beberapa kumpulan resep tempe mendoan di atas dapat Anda coba di rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal tempe mendoan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal tempe mendoan menggunakan 5 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal tempe mendoan:
  1. Ambil 5 buah cabai rawit
  2. Siapkan 2 buah bawang putih
  3. Ambil 1 buah bawang merah
  4. Ambil 1 sdm gula merah
  5. Sediakan 4 sdm kecap manis

Nah, kali ini Kita akan mencoba bumbu tempe mendoan yang lezat dengan memakai bahan. Walaupun hanya digoreng, tempe mendoan seolah jadi sajian yang memiliki tempat khusus di hati para penggemarnya. Sajian tempe yang berbalut tepung ini memiliki tekstur yang khas, yaitu basah dan lunak sebab digoreng tak terlalu lama hingga garing. Tempe yang digunakan ialah tempe lebar dengan irisan super tipis yang dipadukan dengan tepung bumbu khas.

Cara membuat Sambal tempe mendoan:
  1. Ulek halus/kasar semua bumbu (sesuai selera masing-masing. Me: agak kasar) kecuali kecap kemudian pindahkan pada wadah sambal, lalu tambahkan kecap, aduk rata & hidangkan bersama tempe mendoan
  2. Cocok juga untuk tahu goreng 😍

Olahan tempe mendoan dengan sambal kecap manis pedas menjadi sajian istimeswa di sore hari. Simak resep selengkapnya cara membuat tempe mendoan di bawah ini! Olahan tempe memang menjadi sajian istimewa pelengkap saat bersantai di rumah. Olahan tempe mendoan bisa menjadi pilihan yang cocok sebagai camilan keluarga. Tempe goreng tepung khas Banyumas ini memang digoreng mendo atau setengah matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal tempe mendoan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved