Cara Gampang Menyiapkan Daun singkong santan Anti Gagal

Mayme James   11/09/2020 19:49

Daun singkong santan
Daun singkong santan

Lagi mencari ide resep daun singkong santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan daun singkong santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan daun singkong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun singkong santan menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Daun singkong santan:
  1. Siapkan 1 ikat daun singkong, ambil pucuk dan daun mudanya aja
  2. Ambil 1 bngks santan kara 65ml
  3. Sediakan secukupnya Air
  4. Siapkan 1 siung besar Bawang merah
  5. Ambil 1 siung besar bawang putih
  6. Ambil 2 btg cabe merah
  7. Gunakan 1 ruas kunyit
  8. Sediakan 2 lembar daun salam
  9. Gunakan Sejempol laos geprek
  10. Siapkan Gula
  11. Ambil Garam
  12. Ambil Penyedap (optional)

Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Daun singkong juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari protein, serat, vitamin, asam amino, dan lain sebagainya. Selain mudah di dapat, daun singkong juga bisa dikresikan menjadi bermacam-macam menu masakan.

Cara membuat Daun singkong santan:
  1. Bersihkan daun singkong,rebus daun singkong, setelah dingin iris2 besar daun singkong, sisihkan air rebusan aq buang ya
  2. Iris, bawang merah, bawang putih, kunyit, cabe, tumis dahulu kunyit, dirasa sudah matang, masukan bawang merah, bawang putih, tumis hingga harum, tambahkan laos dan daun salam
  3. Jika tumisan sudah wangi, tambahkan air, masukan daun singkong, tunggu sampai mendidih
  4. Tambahkan santan, aduk hingga tercampur, jika sudah mendidih,tambahkan gula, garam, penyedap, cek rasa..

Kamu bisa menggunakan daun bayam, lembayung, atau singkong. Baca juga: Resep Bobor Bayam, Lengkap dengan Sambal Terasi Kali ini kamu bisa membuat bobor lembayung. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Daun singkong santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved