Resep Pempek ayam enduls ala mommy salma yang Bikin Ngiler

Alexander Wilson   26/07/2020 10:57

Pempek ayam enduls ala mommy salma
Pempek ayam enduls ala mommy salma

Lagi mencari inspirasi resep pempek ayam enduls ala mommy salma yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pempek ayam enduls ala mommy salma yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek ayam enduls ala mommy salma, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pempek ayam enduls ala mommy salma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pepes tahu ayam bakar pedas enak lainnya. Wokeh sekarang menuju ke resep pempek ayam yang saya share kali ini. Pempek memang paling sedap jika terbuat dari daging ikan, rasa ikan yang gurih terasa lebih strong dibandingkan ayam yang lebih mild.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek ayam enduls ala mommy salma sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pempek ayam enduls ala mommy salma memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek ayam enduls ala mommy salma:
  1. Ambil 1/4 daging ayam
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu
  3. Ambil 300 gr tepung sagu / tapioka
  4. Siapkan 2 sdt Garam
  5. Siapkan 250 ml Air es
  6. Gunakan 2 btr telor (kocok: unt isian empek2 kapal selam)
  7. Sediakan Mentimun (optional)
  8. Sediakan 1 biji Bawang putih
  9. Gunakan 1/4 gula merah (unt cuko)
  10. Sediakan 3 siung Bawang putih (cuko)
  11. Ambil 2 sdt Garam (cuko)
  12. Sediakan 2 sdm Gula (cuko)
  13. Siapkan 5 buah/ sesuai selera Cabe rawit (cuko)
  14. Gunakan 3 buah Cabe kriting (cuko)
  15. Gunakan 3-4 biji Asem jawa (cuko)
  16. Gunakan 500 ml Air (cuko)

Lihat juga resep Siomay Ayam Rebus Sederhana enak lainnya. Balut dengan tepung terigu dan goreng hingga kering. Selamat Mencoba ^_^ AYAM BAKAR BUMBU RUJAK ala Mommy Atli. Daging ayam selalu dihidangkan sebagai makanan dalam berbagai cara.

Cara membuat Pempek ayam enduls ala mommy salma:
  1. Buat saus nya yaa….
  2. Blender cabe rawit, cabe kriting, bawang putih tmbah air sedikit. Air diambilkan dr air 500 ml yag suda dsiapkan
  3. Stlh itu tuang sisa air di panci kmdian nyalakn kompor dg api sedang. Lalu tuang blenderan td, gula merah, asem jawa, gula dan garam. Didihkan dan kmdian saring. Jadilah cuko empek2nya😍
  4. Buat empek2nya caranya blender dulu ayam, bawang putih dan beeri sedikit air es yag suda dsiapkan
  5. Tuang sisa air es ke panci kmdian tmbh garam,didihkan. Stlh mendidih gunakan api kecil, tuang tepung terigu,aduk2 smpai merata. Dan dinginkan.
  6. Campur terigu yag telah dingin dg blenderan ayam td kmdian diuleni. Dan tuang sdkit2 tepung tapiokanya. Uleni hingga kalis.
  7. Setelah kalis,didihkan air dan bentuk empek2 lenjer dan kapal selam tentunya dituangi telor yaa di dalamnya.jk suda trbentuk masukkan di air mendidih td dan angkat bila suda tmpak mengapung….itu tandanya empek2 sudah matang. Ini dia hasilnya
  8. Kmdian goreng dan iris2 empek2 nya, tuangi saus cukonya…jadi dech…..klo yag suka bs ditambai irisan timun yaa spt ini 🤤🤤 recommended baaanget dechh☺😍😍

Ayam merupakan daging yang paling laris didapatkan ketika Zaman pertengahan. S. meningkat ketika Perang Dunia II akibat kekurangan daging sapi dan babi. Siapa sih ya yang nggak kenal mie ayam. Kayaknya udah termasuk salah satu makanan terfavorit di indonesia. Wong tiap beli mie selalu bikin mie rebus atau mie goreng supaya ringkes.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek ayam enduls ala mommy salma yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved