Bagaimana Menyiapkan Siomay Ayam Udang, Bisa Manjain Lidah

Dustin Weaver   09/09/2020 16:37

Siomay Ayam Udang
Siomay Ayam Udang

Sedang mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan siomay ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Siomay Ayam Udang menggunakan 15 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang:
  1. Sediakan 250 gr daging ayam tanpa tulang
  2. Ambil 150 gr udang kupas bersih
  3. Ambil 1 buah wortel (parut)
  4. Sediakan 2 buah labu siam (parut)
  5. Sediakan 1 ikat kecil daun bawang (potong²)
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 butir putih telur
  8. Ambil 1/2 sdt garam
  9. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk (sy pakai royco ayam)
  10. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  11. Sediakan 1 sdm kecap ikan
  12. Ambil 2 sdm saos tiram
  13. Siapkan 2 sdt minyak wijen
  14. Siapkan 2 sdm tepung sagu/tapioka
  15. Gunakan Kulit pangsit

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara membuat Siomay Ayam Udang:
  1. Daging ayam dan bawang putih di haluskan, bisa pakai choper atau di ulek halus sisihkan. Kemudian udang di choper kasar
  2. Campurkan daging ayam, udang, labu siam, bawang daun, garam, lada, kaldu bubuk, putih telur, saos tiram, kecap ikan, minyak wijen. Diaduk sampai rata
  3. Masukan tepung sagu diaduk lagi hingga tercampur rata
  4. Siapkan kulit pangsit, masukan sekitar 1 sendok makan dan bungkus sesuai selera, diatas adonan beri parutan wortel
  5. Kukus selama 30 menit (sebelum masukan siomay, pastikan kukusannya sudah panas dan mendidih)
  6. Siomay siap dinikmati dengan saos sambal hommade

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved