Resep 306. Pempek ayam, Bikin Ngiler

Katharine Marshall   16/08/2020 14:18

306. Pempek ayam
306. Pempek ayam

Sedang mencari ide resep 306. pempek ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 306. pempek ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pempek ayam enak lainnya. Wokeh sekarang menuju ke resep pempek ayam yang saya share kali ini. Pempek memang paling sedap jika terbuat dari daging ikan, rasa ikan yang gurih terasa lebih strong dibandingkan ayam yang lebih mild.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 306. pempek ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 306. pempek ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 306. pempek ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 306. Pempek ayam memakai 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 306. Pempek ayam:
  1. Ambil 25 gr tepung terigu –> ayak
  2. Sediakan 50 ml air panas
  3. Ambil 1 sdm minyak goreng
  4. Siapkan 500 gr daging ayam giling
  5. Ambil 1/2 sdm garam
  6. Ambil 1/2 sdm kaldu jamur
  7. Gunakan 1 sdt bawang putih goreng
  8. Ambil 1/2 sdt lada bubuk
  9. Sediakan 2 butir telur –> kocok lepas
  10. Siapkan 350 gr tepung tapioka –> ayak

Yang ada hanya daging dada ayam tanpa tulang. Ya, mau bagaimana lagi, aku coba berkreasi dengan daging ayam. Tampaknya aku sudah ketularan orang Palembang, suka berkreasi dengan bahan yang ada untuk menciptakan pempek. Lihat juga resep Pepes Ayam enak lainnya.

Cara membuat 306. Pempek ayam:
  1. Terigu + air –> aduk rata, tambahkan minyak, aduk hingga licin (diamkan hingga suhu ruang)
  2. Masukkan daging, aduk rata, tambahkan garam + kaldu + bawang putih + lada –> aduk rata, tuang telur, aduk rata; tambahkan tapioka secara bertahap 3x, aduk asal rata; ambil adonan secukupnya, bentuk sesuai selera
  3. Rebus hingga mengapung, tiriskan; potong2 sesuai selera, goreng sebentar, sajikan

Resep Pepes Ayam - Menurut Wikipedia, pepes atau pais merupakan ciri khas Jawa (Sunda) dalam mengolah bahan makanan dengan daun pisang untuk membungkus ikan beserta bumbunya. Biasanya, bahan utama yang digunakan adalah ikan, ayam, dan tahu. Bumbu yang digunakan meliputi rempah-rempah yang dihaluskan, dengan pelengkap berupa daun kemangi, tomat, dan cabai utuh/iris. Rekomendasi tempat makan di Palembang terlengkap ☑️ untuk wisata kuliner enak. Ga disangka pempek mozarellanya enak, daging ikannya empuk dan ga baus amis, kejunya pun masih lumer juga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 306. Pempek ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved