Resep Tongkol suwir balado (extra pedas) yang Bisa Manjain Lidah

Alexander Norman   23/09/2020 19:32

Tongkol suwir balado (extra pedas)
Tongkol suwir balado (extra pedas)

Anda sedang mencari ide resep tongkol suwir balado (extra pedas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol suwir balado (extra pedas) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol suwir balado (extra pedas), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tongkol suwir balado (extra pedas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tongkol suwir balado (extra pedas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tongkol suwir balado (extra pedas) memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tongkol suwir balado (extra pedas):
  1. Siapkan 1/2 kg ikan tongkol/tuna
  2. Ambil 1/4 cabe rawit
  3. Gunakan 5 biji bawang merah
  4. Ambil 1 buah tomat (sedang)
  5. Ambil 1/2 sdm gula merah
  6. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  7. Sediakan 1 sdm garam
  8. Ambil 2 sdm gula

Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas yang Enak Namun Sederhana Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah: Awali langkah pertama dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli dengan dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir. Pastikan jika bagian permukaan ikan tongkol terbebas dari lendir yang menempel.

Cara menyiapkan Tongkol suwir balado (extra pedas):
  1. Goreng ikan tongkol terlebih dahulu, setelah matang suwir2 daging tongkol dan pisahkan dari tulang nya
  2. Haluskan tomat, cabai,bawang, dan gula merah jadikan satu (aku menggunakan blender)
  3. Setelah semuanya halus tumis bumbu halus sampai harum
  4. Masukan suwiran tongkol nya masukan daun jeruk dan tambah kan langsung gula, garam. Koreksi rasa

Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Anda bisa menyebut hidangan ini dengan tongkol suwir rica-rica atau abon ikan (kalau abon tentunya teksturnya lebih kering dan daging ikan dihaluskan menjadi serpihan kecil), namun umumnya masakan ini dikenal dengan nama pampis, asalnya dari Manado. Dan sebagaimana masakan Manado yang saya sukai lainnya, bumbunya sangat sederhana namun cita.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol suwir balado (extra pedas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved