Resep Tempe mendoan tepung kering, Lezat

Alice Marshall   16/08/2020 15:38

Tempe mendoan tepung kering
Tempe mendoan tepung kering

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan tepung kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe mendoan tepung kering yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe mendoan tepung kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe mendoan tepung kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Haluskan bawang putih, merica dan kemiri.. Panaskan minyak dalam jumlah banyak, goreng tempe mendoan sebentar saja. Sampai tepung luarnya matang dan jangan terlalu kering.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tempe mendoan tepung kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tempe mendoan tepung kering memakai 7 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tempe mendoan tepung kering:
  1. Ambil 3 siung Bawang putih
  2. Gunakan 2 sdt Merica
  3. Sediakan 1 buah Kemiri
  4. Sediakan Tepung terigu
  5. Ambil Tepung beras
  6. Siapkan 1/2 bungkus Royco ayam
  7. Siapkan secukupnya Air

Panaskan minyak, lalu goreng tempe mendoan sebentar saja setengah kering. Cara membuat: - Aduk rata tepung terigu, air dan bumbu halus. Tambahkan daun bawang, aduk rata - Celup tempe ke dalam adonan tepung, goreng hingga setengah kering, tiriskan, sajikan. Tempe Mendoan adalah sejenis masakan tempe yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Tempe mendoan tepung kering:
  1. Haluskan bawang putih, merica dan kemiri. Tambahkan sedikit garam
  2. Setelah bumbu halus, buat adonan tepung. Campurkan tepung terigu dan tepung beras dengan air. Masukkan bumbu yang telah di haluskan. Aduk hingga merata. Tambahkan royco ayam setengah bungkus.

Secara tradisional di wilayah Banyumas, tempe yang digunakan untuk mendoan adalah jenis tempe bungkus yang lebar tipis, satu atau dua lembar perbungkus. Aakan tetapi tempe mendoan juga dapat dibuat dari tempe biasa yang diiris tipis-tipis namun lebar. Te mpe mendoan meru paka n makanan yang terbuat dari tem pe yang diiris tipis, dilumuri dengan adonan tepung yang dibumbui dengan bawang putih, ketumbar dan irisan daun bawang dan seledri untuk kem udian di goreng dalam minyak yang sangat banyak hingga permukaannya kuning keemasan. Berbeda dengan tempe goreng tepung lainnya, m e ndo an digoreng setengah matang sehingga permukaannya tidak. Celup tempe ke dalam adonan tepung.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tempe mendoan tepung kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved