Resep Siomay Ayam Udang, Sempurna

Sara Ball   28/10/2020 21:29

Siomay Ayam Udang
Siomay Ayam Udang

Lagi mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan siomay ayam udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan siomay ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Ayam Udang memakai 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay Ayam Udang:
  1. Sediakan 150 gr dada ayam fillet (buang kulitnya)
  2. Gunakan 100 gr udang (buang kulit)
  3. Ambil 8 lb kulit pangsit
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Siapkan 1 batang daun bawang
  6. Siapkan 2 buah wortel kecil
  7. Siapkan 1 sdm saos tiram (merk bebas)
  8. Ambil 1 sdt lada
  9. Ambil 1 sdt garam
  10. Ambil 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 3 siung bawang merah
  12. Siapkan 3 sdm tepung tapioka
  13. Ambil 1 sdm tepung terigu
  14. Gunakan 2 lt air untuk mengukus atau sesuaikan panci masing2
  15. Gunakan Bahan pelengkap :
  16. Ambil Tahu putih (opsional)
  17. Siapkan Kentang (opsional)
  18. Sediakan Telur rebus (opsional)
  19. Sediakan Bumbu kacang instan
  20. Gunakan 2 sdm kecap manis

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara menyiapkan Siomay Ayam Udang:
  1. Siapkan bahan2nya..(maaf tepung g kefoto ✌🏻) pastikan daging dan syuran semua sudah dicuci yaa..
  2. Haluskan daging ayam dan udang dengan cara di blender lalu sisihkan. Ambil separuh daun bawang dan 1 buah wortel potong kecil2. Blender bawang putih,bawang merah dan sisa daun bawang lalu masukkan semua bahan ke dalam wadah aduk2 hingga tercampur.
  3. Kemudian masukkan telur,lada garam, saos tiram dan tepung sedikit demi sedikit sambil di aduk2 sampai rata.
  4. Ambil kulit pangsit potong menjadi 4 bagian, kupas sisa wortel lalu parut dengan parutan keju sisihkan.Ambil 1 sendok adonan pangsit lalu bntuk sesuai selera kemudian taburi parutan wortel di atasnya.
  5. Siapkan panci kukus lalu tata di atasnya kukus ±20-25 menit. Untuk kentang dan tahu putih aku kukus kloter kedua karena g cukup pancinya. Untuk tahu saya isi dengan adonan siomay juga.
  6. Siapkan mangkok larutkan bumbu kacang instan dengan 5 sdm air mendidih lalu tambhkan kecap aduk rata. Setelah matang angkat siomay beserta pelengkapnya sajikan d atas piring lalu siram dengan bumbu kacang nya.. jadi deeh..🤩 selamat mencoba semoga menginspirasi 🌷

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved