Resep Daun Singkong Kuah Santan Anti Gagal

Ethel Gonzalez   18/11/2020 23:27

Daun Singkong Kuah Santan
Daun Singkong Kuah Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun singkong kuah santan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan daun singkong kuah santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Daun singkong+jantung pisang kuah santan daun ubi, jantung pisang, Air secukupnya untuk merebus daun ubi dan jantung, kelapa kukur u santan, baput, bamer, rawit (tergantung selera), Garam Pawone Wong Ndeso Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Lihat juga resep Daun singkong kuah santan sederhana enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Gunakan Daun Singkong
  2. Sediakan 4 siung Bawang Merah (haluskan)
  3. Ambil 3 siung Bawang Putih (haluskan)
  4. Gunakan 1 bh Cabe Kriting Merah (haluskan)
  5. Ambil 1 ruas kunyit (haluskan)
  6. Gunakan 1 cm Kencur (haluskan)
  7. Siapkan Secukupnya Kemiri (haluskan)
  8. Gunakan Secukupnya Ketumbar (haluskan)
  9. Siapkan 1 sdt Garam
  10. Ambil 1 sdt Gula
  11. Gunakan 65 ml Santan Instan
  12. Gunakan Secukupnya Air
  13. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng

Salah satu menu masakan yang menggunakan santan dengan bahan dasar sayuran yaitu sayur daun singkong. Tekstur daunnya yang cukup lembut berpadu dengan santan yang gurih membuat menu masakan ini semakin nikmat. Berikut resep cara memasak sayur daun singkong santan. Resep Sayur Daun Singkong Santan Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening.

Cara menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan:
  1. Haluskan semua bahan bumbu, sisihkan. Didihkan air masukkan daun singkong, rebus setengah matang. Angkat dan tiriskan. Setelah dingin, potong* sesuai selera.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai harum. Masukkan daun singkong dan sedikit air, aduk rata.
  3. Tambahkan santan, kaldu jamur & gula. Masak sambil diaduk agar tercampur merata.
  4. Angkat dan siap untuk disajikan.

Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting. Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. dengan memadukannya bersama santan, kelezatan daun singkong mampu membuat selera makan anda bertambah. mari simak selengkapnya di sini! Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong kuah santan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved