Cara Gampang Menyiapkan Sayur Daun singkong santan merah, Sempurna

Annie Christensen   24/10/2020 22:14

Sayur Daun singkong santan merah
Sayur Daun singkong santan merah

Anda sedang mencari ide resep sayur daun singkong santan merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong santan merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong santan merah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur daun singkong santan merah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur daun singkong santan merah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun singkong santan merah memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Daun singkong santan merah:
  1. Sediakan 1 ikat Daun singkong
  2. Ambil Air
  3. Ambil Minyak
  4. Siapkan 2 Kara
  5. Sediakan 4 biji Cabe merah basah
  6. Siapkan Kemiri
  7. Siapkan 3 bawang putih
  8. Gunakan 3 salam
  9. Sediakan Sereh seckupnya
  10. Gunakan secukupnya Gula merah
  11. Siapkan Garam
  12. Sediakan Penyedap rasa

Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Cara menyiapkan Sayur Daun singkong santan merah:
  1. Daun singkong d rebus dulu smpai layu sekitar 15 menit
  2. Tumbuk bawang putih, cabe merah dan kemiri, terus tumis sampai harum
  3. Geprek salam dan sereh lalu masukan ke dlm tumisan
  4. Tambahkan air secukupnya, dan masukan daun singkong
  5. Lalu beri garam, dan penyedap rasa,dan gula
  6. Tes rasa, lalu hidangkan 😀

Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Lihat juga resep Pucuk jawaw bakacak (Daun singkong yg diremas) + leunca kuah santan enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong santan merah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved