Cara Gampang Membuat 16. Pempek ayam, Menggugah Selera

Nelle Watts   01/11/2020 15:21

16. Pempek ayam
16. Pempek ayam

Anda sedang mencari ide resep 16. pempek ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 16. pempek ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 16. pempek ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 16. pempek ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Pempek Ayam Lenjer - Fried Chicken Sticks Anchovy stocks and ground dried shrimps to rescue. This ground chicken pempek tastes very similar to Indonesian pempek, and most probably cannot tell they are not made from fish if you don't reveal the secret. Lihat juga resep Pempek ayam enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 16. pempek ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 16. Pempek ayam memakai 19 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 16. Pempek ayam:
  1. Gunakan Bahan-bahan
  2. Ambil 250 gr daging ayam
  3. Sediakan 1 siung bawang putih
  4. Siapkan 100 ml air es (air dingin)
  5. Siapkan 200 gr tepung sagu
  6. Sediakan Biang terigu :
  7. Siapkan 100 gr tepung terigu
  8. Ambil 150 ml air
  9. Siapkan 2 sdt garam (me : 1 sdt)
  10. Sediakan 2 sdt kaldu ayam bubuk (me : 1 sdt kaldu jamur + 1 sdm royco)
  11. Siapkan Bahan Cuko :
  12. Sediakan 250 gr gula merah
  13. Ambil 500 ml air
  14. Gunakan 3 siung bawang putih
  15. Ambil 7 buah cabe merah keriting
  16. Ambil 5 buah cabe rawit
  17. Sediakan 20 gr Asem jawa
  18. Gunakan 2 sdt garam
  19. Ambil 2 sdm gula pasir

Sayangnya stok ikan di lemari es habis. Yang ada hanya daging dada ayam tanpa tulang. Ya, mau bagaimana lagi, aku coba berkreasi dengan daging ayam. Lihat juga resep Adaan udang goreng enak lainnya.

Cara menyiapkan 16. Pempek ayam:
  1. Didihkan air, masukkan garam dan kaldu aduk hingga larut. Masukkan terigu, aduk cepat hingga mengental. Sisihkan, biarkan dingin.
  2. Potong potong ayam, haluskan ayam bersama bawang putih dengan air dingin. Setelah halus, campur jadi satu dengan biang terigu
  3. Aduk rata. Beri tepung sagu, aduk rata hingga semua tercampur rata. Koreksi rasa dgn cara menggoreng sedikit adonan. Bentuk sesuai selera. Saya bikinnya bulat semua kayak baso.
  4. Didihkan air. Masukkan pempek yang sudah dibentuk. Bila sudah mengambang, biarkan matang sekitar 5 menit lagi. Angkat, tiriskan. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
  5. Membuat cuko : siapkan bahan. Rebus air dan gula merah, biarkan hingga gula larut. Haluskan bumbu lainnya kecuali asam jawa
  6. Masukkan bumbu yang sudah halus kedalam air gula. Masukkan asam jawa, Aduk hingga merata dan harum. Angkat, saring.

Resep lezat dan sederhana dari Indonesia. Pempek lenjer ayam udang. foto: Instagram/@dapur.sisters. Pempek merupakan salah satu makanan khasiat palembang yang kaya akan manfaat seperti menjaga kesehatan mata, mencegah alzheimer dan penyakit lainnya.. Ayam kremes merupakan salah satu makanan yang paling populer di indonesia. Pempek adaan (deep-fried chicken and shrimp meatballs) with saus cuko (spicy tamarind sauce).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 16. Pempek ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved