Bagaimana Membuat Oreg Tempe Kacang Merah yang Menggugah Selera

Jerome Tyler   27/08/2020 03:57

Oreg Tempe Kacang Merah
Oreg Tempe Kacang Merah

Lagi mencari inspirasi resep oreg tempe kacang merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oreg tempe kacang merah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Oreg tempe kering pedas manis. tempe, kecap, bawang merah, bawang merah, bawang bombay, cabe merah,rawit merah secukupny, cabe ijo besar, air. Orek tempe ini tempenya saya goreng agak garing. Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oreg tempe kacang merah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan oreg tempe kacang merah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oreg tempe kacang merah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Oreg Tempe Kacang Merah memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Oreg Tempe Kacang Merah:
  1. Ambil 1 lenjer tempe
  2. Ambil 1/4 kg kacang merah
  3. Siapkan 5 buah cabai merah
  4. Ambil 5 siung bawang merah
  5. Sediakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan secukupnya gula
  7. Siapkan secukupnya garam
  8. Ambil secukupnya air
  9. Ambil secukupnya minyak
  10. Ambil kecap asin
  11. Siapkan kecap manis
  12. Sediakan 1/4 bawang bombay

Sajikan dan nikmati hidangan oreg tempe yang lezat di rumah anda. Sajian ini akan bisa anda jadikan sebagai pelengkap makan yang lebih ceria. Selain menjadi tambahan untuk nasi uduk atau tumpeng, oreg tempe pun pada umumnya kita jumpai untuk sajian resep makanan yang lebih lezat dan enak. Mengonsumsi kacang merah juga bisa mengendalikan tekanan darah Anda.

Cara membuat Oreg Tempe Kacang Merah:
  1. Potong dadu tempe,goreng sampai kuning kecoklatan. tiriskan sisihkan
  2. Rebus kacang merah selama 5 menit. sisihkan
  3. Ulek halus bawang merah,bawang putih,dan cabe (cabenya lupa di foto)
  4. Bumbu yang sudah dihaluskan di tumis bersama bawang bombay sampai harum lalu tambahkan air
  5. Masukkan tempe dan kacang merah aduk rata tambahkan gula garam dan penyedap rasa,tunggu air sampai menyerap
  6. Sajikan

Kacang merah kaya akan mineral seperti folat, kalsium, magnesium, dan kalium yang mampu menekan kadar homosistein dalam di dalam darah. Homosistein sendiri adalah salah satu zat pemicu penyakit jantung koroner. Kacang merah biasa digunakan untuk bahan banyak olahan makanan. Salah satunya adalah menjadikan kacang merah sebagai bahan utama Es Kacang Merah dan juga salah satu bahan dasar salad. Di resep Orek Tempe Kacang Panjang ini, perpaduan keduanya makin klop dengan rasa sedap pedas.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oreg Tempe Kacang Merah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved