Bagaimana Membuat Tempe Orek Anti Gagal

Myra Miles   22/07/2020 09:55

Tempe Orek
Tempe Orek

Lagi mencari ide resep tempe orek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe orek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe orek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe orek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Recipe: Tempe Orek [YT: Resep Tempe Orek] Ingredients: - Tempe. - Tempe Orek is ready to be served. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe orek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tempe Orek menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tempe Orek:
  1. Ambil 1 papan tempe (potong sesuai selera)
  2. Sediakan 100 gr kacang tanah
  3. Ambil Bumbu Halus :
  4. Gunakan 8 bh cabe merah
  5. Siapkan 1 siung bawang putih
  6. Ambil 3 siung bawang merah
  7. Siapkan Secukupnya gula merah
  8. Sediakan Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya kecap manis
  10. Sediakan Secukupnya minyak goreng

Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Jangan NORAK Kita BUKAN ANAK CAMP-CAMPAN! Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan.

Langkah-langkah membuat Tempe Orek:
  1. Goreng tempe dan kacang tanah hingga matang, angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan gula merah dan kecap, lalu tambahkan garam.. Masak hingga matang.
  3. Stlh itu koreksi rasa dan matikan kompor, tunggu hingga sambal dingin. Lalu masukkan tempe dan kacang. Aduk hingga tercampur sambal.. Tempe orek siap disajikan. Selamat mencoba.

Indonesian Food Recipe- Indonesian Food always identically with tempeh , the origin of making tempeh has a taste sensation of. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis. Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli. Masakan dalam kategori lauk Untuk itu sekali dua kali cobalah untuk membuat lauk pauk orek tempe pedas manis cabe merah ini. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe Orek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved