Cara Gampang Membuat Dimsum/siomay ayam udang, Menggugah Selera

Jonathan Parker   02/08/2020 13:21

Dimsum/siomay ayam udang
Dimsum/siomay ayam udang

Sedang mencari ide resep dimsum/siomay ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum/siomay ayam udang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum/siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum/siomay ayam udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dimsum/siomay ayam udang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Dimsum/siomay ayam udang memakai 13 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Dimsum/siomay ayam udang:
  1. Ambil 1 kg Ayam
  2. Ambil 250 gram Udang
  3. Siapkan 3 sdm Minyak bawang merah
  4. Gunakan 3 sdm Minyak bawang putih
  5. Ambil Wortel parut besar 2 buah besar
  6. Siapkan 150 gram Tepung tapioka
  7. Gunakan 1 sdt Lada
  8. Ambil 2 sdm Totole
  9. Siapkan 3 sdm Minyak wijen
  10. Siapkan 2 sdm Kecap asin
  11. Siapkan 1 sdm Gula
  12. Gunakan 100 cc Putih telur
  13. Ambil Kulit dimsum rebus beli jadi yg enak. Di sini 20rb/kg

Selain rasanya yang enak ,dim sum juga terkenal dengan aneka jenis yang bahan lauk yang digunakan. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan makanan online. Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang.

Langkah-langkah menyiapkan Dimsum/siomay ayam udang:
  1. Bagi ayam jadi 2 bagian. Antara dada dan paha. Yg bagian dada di blender halus, bagian paha cukup di cincang pake pisau gede (ini bagian tercapek karna nyincang itu gak mudah)
  2. Campur semua bahan, wortel parut juga masukkan sebagian kira2 segenggam. Karna yg sisanya buat toping di atasnya biar cantik.
  3. Masukkan kulkas dulu ya bun sekitar 2 jam biar enak di bentuk
  4. Lalu cetak di kulit pangsit dan atasnya kasih parutan wortel.
  5. Terus kukus deh, klo aku pake klakat bu karna aroma dari klakat bikin cita rasa dimsum semakin enak.

Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima, semuanya bisa dengan mudah untuk kita. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan. Gunakan cetakan muffin untuk membuat dimsum dan olesi minyak goreng ke dalam bagian cetakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dimsum/siomay ayam udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved