Resep Tumis Santan Daun Singkong, Menggugah Selera

Rosie Young   25/10/2020 04:26

Tumis Santan Daun Singkong
Tumis Santan Daun Singkong

Sedang mencari inspirasi resep tumis santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis santan daun singkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis santan daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis santan daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Resep daun singkong sehat tanpa santan. Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tumis santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Santan Daun Singkong memakai 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tumis Santan Daun Singkong:
  1. Sediakan 2 ikat daun singkong
  2. Sediakan 1 bungkus kecil santan instan
  3. Gunakan Secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan)
  4. Siapkan 1 gelas (250 ml) air atau secukupnya
  5. Ambil 2 sdm ebi kering (opsional)
  6. Ambil Bumbu
  7. Siapkan 3 siung bawang putih (cincang)
  8. Sediakan 7 siung bawang merah (iris)
  9. Ambil 1 biji cabe merah besar (iris)
  10. Siapkan 10 biji cabe merah kecil (sesuai selera, iris atau biarkan utuh)

Menu bernama tumis daun singkong paling mantap ini bisa anda coba untuk disajikan dan dibuat sebagai salahsatu masakan yang kemudian bisa anda sajikan kepada keluraga dan orang-orang terdekat. Bagi anda yang penasaran dengan resep masak tumis daun singkong yang paling mantap dan sedap berikut ini kami coba sajikan aneka resep bahan dan bumbu. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, daun jerukdan dan lengkuas hingga harum. Masukkan ikan peda, cabai merah dan daun singkong; Tambahkan garam, gula pasir, dan bawang merah goreng, aduk rata.

Cara membuat Tumis Santan Daun Singkong:
  1. Rebus daun singkong terlebih dahulu selama 20 menit atau hingga empuk. Angkat. Tiriskan dari air. Lalu potong sesuai selera.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe besar hingga harum.
  3. Masukkan daun singkong yang sudah dipotong. Tumis sebentar.
  4. Masukkan santan dan air (saya larutkan terlebih dahulu, jika tidak dilarutkan tidak apa-apa).
  5. Masukkan cabe utuh dan secukupnya ebi kering.
  6. Tambahkan secukupnya gula, garam, lada, penyedap (jika berkenan).
  7. Biarkan sampai meresap atau hingga air tersisa sedikit. Koreksi rasa. Tumis Santan Daun Singkong siap dihidangkan 💞

Langkah-langkah cara membuat daun singkong ceker kuah santan: Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukan serai dan daun salam. Jika sudah, masukan ceker dan daun singkong, lalu tambahkan gula, garam dan penyedap rasa, aduk sampai tercampur rata.. Setelah matang angkat dan cuci lagi lalu di iris ukuran sedang. Panaskan wajan, beri minyak, lalu tumis bumbu yang telah dihaluskan dan di iris. Masukkan lengkuas dan daun salam tumis lalu masukan teri tumis sebentar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved