Resep Orek Tempe Ala warteg, Lezat

Louisa Berry   20/07/2020 01:58

Orek Tempe Ala warteg
Orek Tempe Ala warteg

Anda sedang mencari ide resep orek tempe ala warteg yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe ala warteg yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Oreg- tempe bahan:tempe segar,biji kacang panjang,minyak goreng,bawang goreng. Bagi yang suka makan di warteg, lauk ini wajib ada. Orek tempe, lauk ini salah satu lauk digemari para pembeli.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe ala warteg, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan orek tempe ala warteg yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan orek tempe ala warteg sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Orek Tempe Ala warteg menggunakan 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Orek Tempe Ala warteg:
  1. Gunakan 1 papan tempe daun (400gr)
  2. Ambil 3 sdm kecap manis
  3. Gunakan 1 sdm gula merah
  4. Ambil 125 ml air
  5. Siapkan 2 lbr daun salam
  6. Ambil 1/4 sdt kaldu jamur
  7. Gunakan 1 sdt garam
  8. Siapkan 1 saset santan kara (65gr)
  9. Gunakan Bumbu halus:
  10. Sediakan 5 siung bawang putih
  11. Gunakan 5 siung bawang merah
  12. Gunakan 3 butir kemiri
  13. Sediakan 1 ruas lengkuas
  14. Sediakan 9 bh cabe rawit
  15. Siapkan 9 bh cabe merah
  16. Ambil Bumbu Iris:
  17. Gunakan 4 siung bawang merah
  18. Sediakan 2 siung bawang putih
  19. Gunakan 1 batang serai (ambil bagian putih yg paling dlm)

Tidak sulit kok, kamu bisa simak resep lengkapnya berikut. Futri Qamarina. " Tempe orek sendiri menu paling banyak dicari ya dan jadi favorit karena harganya yang murah," kata Sayudi ketika ditemui KompasTravel di Warteg Tak hanya harganya yang murah, tempe juga mudah dicari dan ditemukan di pasar membuat setiap warteg pasti menjajahkan menu yang satu ini. Selalu pas untuk selera seluruh keluarga! Bumbu orek tempe basah juga mudah didapat dan dapat dimasak dengan cara yang lebih sehat.

Cara membuat Orek Tempe Ala warteg:
  1. Potong-potong tempe seukuran dadu. Lalu masak hingga matang. Sisihkan.
  2. Sediakan Bumbu Halus dan bumbu iris.
  3. Panaskan minyak goreng kmd tumis bumbu iris hingga harum lalu masukkan bumbu halus dan daun salam. Aduk hingga rata. Masak hingga matang dan harum.
  4. Tambahkan air kmd masukkan gula merah, garam, kaldu jamur dan kecap manis. Aduk hingga gula larut.
  5. Tambahkan santan kmd aduk-aduk hingga mendidih.
  6. Masukkan tempe goreng lalu aduk hingga tempe meresap dan tercampur rata.
  7. Orek tempe siap dinikmati.

Pemilihan minyak goreng yang tepat ternyata sangat berpengaruh sebagai awal rencana hidup lebih sehat. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Tempe orek termasuk makanan sangat sederhana dengan cara pembuatannya yang mudah. Ala Carte menu rumahan Tumis Paria ayam cabe ijo dan orek tempe kacang. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan orek tempe ala warteg yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved