Langkah Mudah untuk Membuat Pindang tongkol suir balado yang Lezat

Lida Frazier   16/09/2020 16:51

Pindang tongkol suir balado
Pindang tongkol suir balado

Lagi mencari ide resep pindang tongkol suir balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pindang tongkol suir balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Biasanya kalau masak tongkol lebih sering di balado atau di cabe hijau. Tapi ngeliat resepnya Mbak #inesetiawati tongkolnya di kasih daun kemangi bikin ngiler euy😋😋 Karena gak ada ikan tongkol segar, jadi saya pakai pindang tongkol keureut (pindang tongkol potong). Kalau pindang tongkol digoreng aja biasanya lakunya cuman sedikit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang tongkol suir balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pindang tongkol suir balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang tongkol suir balado yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang tongkol suir balado memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pindang tongkol suir balado:
  1. Sediakan 250 grm pindang tongkol
  2. Siapkan 6 siung bwg merah
  3. Ambil 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 20 cabe hijau kriting
  5. Gunakan 5 cabe hijau besar
  6. Gunakan 5 rawit merah
  7. Siapkan 2 lbr daun salam
  8. Gunakan 5 lbr daun jeruk
  9. Ambil 2 cm lengkuas
  10. Sediakan Minyak utk menumis(sy agak banyak)
  11. Ambil sesuai selera Garam, gula
  12. Ambil Royco penyedap (bisa diskip)

Lihat juga resep Pindang tongkol asam manis enak lainnya. Resep Ikan Pindang Tongkol Balado note: awalnya bumbunya mau dihaluskan dengan cobek, tapi jadinya dihaluskan pakai blender karena buru-buru masaknya :). Cara Membuat Pindang Tongkol Balado Spesial - Pindang yang anda ketahui selama ini adalah jenis pindang yang dibuat dari bahan dasar ikan yang utuh biasanya pindang bandeng, pindang layang dan jenis pindang lainnya. Pindang juga terkenal dengan rasanya yang sangat enak dan gurih serta duri yang dimiliki ikan menjadi lunak sehingga tidak terlalu repot sama duri saat menyantapnya.

Langkah-langkah membuat Pindang tongkol suir balado:
  1. Suir pindang tongkol lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu Bwg merah putih dan cabe2 sisihkan
  3. Panaskan minyak.. Setelah panas masukan bumbu hingga matang dan harum.. Masukan lengkuas, d salam dan d jeruk. Sambil aduk masukan suiran tongkol aduk terus sampai rata dan bumbu meresap.. Tambahkan garam, gula dan royco. Test rasa yaa
  4. Tongkol suir siap dihidangkan👍

Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan. Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas yang Enak Namun Sederhana Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Diolah: Awali langkah pertama dengan membersihkan ikan tongkol yang sudah anda beli dengan dibersihkan menggunakan air bersih yang mengalir.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pindang tongkol suir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved