Cara Gampang Menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong, Enak Banget

Lou Murray   31/08/2020 07:49

Sayur Santan Daun Singkong
Sayur Santan Daun Singkong

Anda sedang mencari ide resep sayur santan daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Umbi dikenal sebagai sumber karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan. Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur santan daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur santan daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong
  2. Gunakan 1 sachet santan instan + air
  3. Sediakan 1 btg serai, geprak
  4. Ambil 1 ruas laus, geprak
  5. Gunakan 2 lbr daun salam
  6. Ambil 3 lbr daun jeruk
  7. Sediakan secukupnya merica, garam, gula pasir, kaldu jamur
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Ambil 6 btr bawang merah
  10. Siapkan 3 siung bawang putih
  11. Siapkan 2 btr kemiri
  12. Siapkan 1/2 sdm ketumbar
  13. Gunakan 1 ruas kunyit

Sehingga banyak orang yang sedang mengurangi konsumsi santan memilih menghindari sayur singkong. Tapi sebenarnya bisa juga menikmati sayur singkong tanpa santan. Coba, deh, resep yang satu ini. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

Cara menyiapkan Sayur Santan Daun Singkong:
  1. Didihkan air, rebus daun singkong sampai matang, angkat tiriskan, peras airnya, potong2…
  2. Tumis bumbu halus, masuk rempah2 lainnya, aduk2 sampai harum…
  3. Tambahkan santan, gula, garam dan kaldu jamur aduk rata, masuk daun singkong yg sudah direbus…
  4. Aduk2 sampai mendidih, koreksi rasa, angkat…

Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Santan Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved