Cara Gampang Menyiapkan Tongkol suwir balado yang Sempurna

Alexander Gutierrez   12/08/2020 03:16

Tongkol suwir balado
Tongkol suwir balado

Lagi mencari ide resep tongkol suwir balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suwir balado yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir balado, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tongkol suwir balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. In frame balado tongkol suwir super pedesss resep punya teh ina ,simpel dan enaak , bikin nambah nasi 😆.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tongkol suwir balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongkol suwir balado memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongkol suwir balado:
  1. Sediakan 4 tongkol ukuran sedang.goreng lalu suir2
  2. Sediakan 5 bj cabe keriting
  3. Sediakan 5 bj cabe rawit
  4. Ambil 3 bawang merah
  5. Sediakan 3 bawang putih
  6. Gunakan secukupnya gula garam
  7. Gunakan 1 tomat
  8. Gunakan 2 bj Pete(sedikit saja..anak nggak suka)

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak.

Langkah-langkah membuat Tongkol suwir balado:
  1. Goreng bumbu sampe harum kemudian dihaluskan
  2. Tumis bumbu halus sampe harum kemudian masukkan tongkol suir beri gula garam sedikit
  3. Kemudian masukkan Pete..kecap secukupnya
  4. Masak hingga bumbu meresap koreksi rasa..hemmm siap2 nasi sebakul

Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tongkol suwir balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved