Bagaimana Menyiapkan Sayur daun singkong bumbu santan yang Sempurna

Clayton Austin   06/12/2020 10:09

Sayur daun singkong bumbu santan
Sayur daun singkong bumbu santan

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong bumbu santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong bumbu santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Menu masakan santan menjadi favorit dirumah. Karena bpk memang asli suku jawa, jadi setiap seminggu sekali pasti wajib masak sayur santan apapun. Sayur daun singkong ini menjadi salah satu menu favorit juga dirumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong bumbu santan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur daun singkong bumbu santan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur daun singkong bumbu santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur daun singkong bumbu santan memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur daun singkong bumbu santan:
  1. Gunakan 1 ikat daun singkong
  2. Ambil Daging ayam
  3. Siapkan 65 ml Santan kara
  4. Ambil 700 ml Air
  5. Siapkan 1 batang sereh, 1 lembar daun salam
  6. Sediakan Tomat
  7. Sediakan Bumbu halus:
  8. Gunakan 2 biji cabe merah
  9. Siapkan 5 siung bawang merah
  10. Gunakan 3 siung bawang putih
  11. Ambil 1 sdt ketumbar
  12. Ambil 2 biji kemiri
  13. Ambil 1 ruas jahe, kunyit
  14. Sediakan Lengkuas (geprek)
  15. Ambil Lada bubuk
  16. Ambil Garam
  17. Ambil Gula pasir
  18. Ambil Penyedap

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Sayur daun singkong memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak hanya memiliki banyak manfaat, sayur ini juga sangat nikmat dan mudah untuk divariasikan dengan bahan makanan apa saja. Sayur daun singkong santan Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Langkah-langkah membuat Sayur daun singkong bumbu santan:
  1. Pertama : rebus daun singkong hingga matang (empuk) buang air rebusan nya, peras, dan potong sesuai selera…
  2. Kedua: cuci bersih daging ayam, lalu rebus sampai matang, jangan lupa beri 1 ruas jahe yang di geprek dan sedikit garam biar gak bau anyir…
  3. Siap kan bumbu yang sudah di haluskan, lalu tumis bumbu hingga matang,,, masukan juga daun salam, sereh dan lengkuas nya… Setelah bumbu matang masukan air, garam, gula, penyedap dan lada bubuk biar kan sampai air mendidih…. Lalu masukkan daging ayam nya dan biar kan air meresap ke daging nya…
  4. Setelah bumbu meresap, masukan daun singkong, tomat dan santan…. Aduk hingga rata,, dan matang…. Sajikan dengan nasi hangat… 😉😋

Panaskan minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan bersama daun salam, lengkuas, dan ebi hingga harum. Masukkan irisan daun singkong, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Jika sudah angkat sayur, kemudian taburi. Bahan serta Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Membuat Daun Singkong Santan. Perpaduan bumbu ditambah santan serta udang ebi menghasilkan cita rasa yang lebih gurih sehingga dapat mampu membuat selera makan meningkat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur daun singkong bumbu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved