Resep Oreg tempe udang rebon, Enak Banget

Georgie Klein   24/11/2020 01:38

Oreg tempe udang rebon
Oreg tempe udang rebon

Lagi mencari inspirasi resep oreg tempe udang rebon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oreg tempe udang rebon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oreg tempe udang rebon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan oreg tempe udang rebon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Oseng Tempe Udang Rebon atau Udang Papi kata orang Banjar Kalimantan Selatan. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah oreg tempe udang rebon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Oreg tempe udang rebon memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Oreg tempe udang rebon:
  1. Ambil 1 papan tempe
  2. Gunakan 3/4 SDM tepung ayam/bakwan (me:skip)
  3. Siapkan 2 SDM udang rebon
  4. Sediakan 4 cabe keriting
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 1 batang daun bawang (me:skip)
  8. Sediakan 1 lembar daun salam
  9. Sediakan 1 ruas lengkuas
  10. Ambil Secukupnya air
  11. Siapkan Garam,gula merah,kaldu jamur
  12. Ambil Saus tiram, kecap manis

Oseng Tempe dengan Udang Rebon ala Visa Sagita. ►. Racikanbumbu.com - Empek empek Udang Kering/Udang Rebon terdengar tidak asing di telingga, bentuknyapun sederhana tapi jika di nikmati su. Cara membuat: - Haluskan tempe yang sudah dikukus lalu campur dengan bumbu halus, udang rebon, telur, daun bawang, beri gula dan garam, aduk rata - Bentuk bola-bola lalu celupkan ke bahan pencelup - Panaskan minyak, gunakan api sedang lalu goreng hingga matang. Makanan udang rebon kering merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan tulang dan manfaat lainnya.

Langkah-langkah membuat Oreg tempe udang rebon:
  1. Potong2 tempe sesuai selera lalu goreng dengan minyak panas sampai setengah kering
  2. Tumis bawang merah,putih,Bombay(tambahan aku)cabe,daun salam dan lengkuas hingga harum
  3. Tambahkan udang rebon,tumis sampai kecoklatan
  4. Masukkan kecap,saus tiram garam, dan bumbu lainnya aduk rata
  5. Masukkan tempe aduk rata tambahkan air masak sampai bumbu meresap

Khasiat.co.id - Udang rebon kering merupakan salah satu jenis udang berukuran kecil yang masi termasuk dalam famili sergestidae dan. Tuang ke sisi penggorengan yang berisi minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang. Siram-siram rempeyek sampai terlepas dari sisi penggorengan. Pempek Udang Rebon Bye Bye Tenggiri. Rahasia Resep Pempek Udang Rebon Yang Kenyal Lembut Enak Banget Cocok Untuk Ide Menu Arisan Keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Oreg tempe udang rebon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved