Bagaimana Membuat Orek tempe kacang panjang😍, Bisa Manjain Lidah

Shane Potter   07/08/2020 04:02

Orek tempe kacang panjang😍
Orek tempe kacang panjang😍

Anda sedang mencari ide resep orek tempe kacang panjang😍 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kacang panjang😍 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek Tempe-Tauge-Kacang Panjang enak lainnya. Orek Tempe Kacang Panjang hidangan pelengkap khas Indonesia. Sensasi rasa pedas dari BonCabe yang ikut dalam proses masak tentu akan makin pedas sedap!

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tempe kacang panjang😍, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan orek tempe kacang panjang😍 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan orek tempe kacang panjang😍 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Orek tempe kacang panjang😍 memakai 11 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek tempe kacang panjang😍:
  1. Siapkan 100 gr kacang panjang, potong 5 cm
  2. Ambil 250 gr tempe, potong panjang, goreng stgh matang
  3. Siapkan 3 sdm kecap manis
  4. Ambil 1 sdm gula merah jawa, sisir halus
  5. Gunakan Garam
  6. Sediakan Bumbu halus :
  7. Ambil 1 tomat merah
  8. Sediakan 4 bawang merah
  9. Siapkan 3 bawang putih
  10. Sediakan 4 cabe keriting merah
  11. Sediakan 2 cabe rawit

Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Lihat juga resep Oseng Tempe Kacang Panjang enak lainnya. Cara membuat tempe orek kacang teri sangat mudah. Bahan"nya : Tempe Kacang Teri Bumbu"nya : B.merah Salah satunya adalah memasak menu sehat namun lezat.

Langkah-langkah membuat Orek tempe kacang panjang😍:
  1. Panaskan 3 sdm minyak. Tumis bumbu halus hingga wangi. Beri kacang panjang. Tumis hingga agak layu selama 2 menit. Beri tempe. Aduk rata. Beri gula merah, kecap, dan garam. Aduk rata hingga bumbu meresap. Angkat🥰🥰

Seperti tumis tempe kacang panjang yang bisa menjadi lauk komplit di meja makan terutama sahur maupun berbuka puasa di rumah. Layaknya resep tumisan pada umumnya, resep ini dibuat dari bahan dasar dan bumbu yang sederhana. Untuk membuatnya, kukus tempe terlebih dulu agar lebih empuk. Resep kering tempe sendiri sebenarnya ada beberapa macam. Ada kering tempe seperti resep diatas dan ada juga resep kering tempe yang menggunakan kecap manis namun tampilan kering tempenya sedikit basah, hal mana hanya memerlukan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek tempe kacang panjang😍 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved