Resep 18. Tempe Mendoan yang Enak

Mittie Patrick   11/08/2020 13:11

18. Tempe Mendoan
18. Tempe Mendoan

Sedang mencari inspirasi resep 18. tempe mendoan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 18. tempe mendoan yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep tempe mendoan - Ada yang hobi makan tempe? Nah, pasti sudah kenal dengan tempe mendoan kan? tempe mendoan merupakan salah satu jenis makanan tradisional Indonesia yang banyak digemari oleh semua kalangan. Rasanya yang nikmat serta harganya yang terjangkau membuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 18. tempe mendoan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 18. tempe mendoan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 18. tempe mendoan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan 18. Tempe Mendoan menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 18. Tempe Mendoan:
  1. Sediakan 1 papan tempe
  2. Siapkan 200 gram terigu
  3. Siapkan 2 batang daun bawang iris tipis
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk buang tulangnya iris tipis (saya skip)
  5. Siapkan 1/2 sdt tumbar bubuk
  6. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Sediakan 100-150 ml air

Tempe Mendoan adalah sejenis masakan tempe yang terbuat dari tempe yang tipis, dan digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Secara tradisional di wilayah Banyumas, tempe yang digunakan untuk mendoan adalah jenis tempe bungkus yang lebar tipis, satu atau dua lembar perbungkus. Aakan tetapi tempe mendoan juga dapat dibuat dari tempe biasa yang diiris tipis-tipis namun lebar. Cara membuat tempe mendoan yang enak dan mudah bagi pemula.

Langkah-langkah membuat 18. Tempe Mendoan:
  1. Potong2 tempe, iris tipis, sisihkan
  2. Campur terigu, daun bawang, garam, tumbar dan lada bubuk. Tambahkan air sampai kekentalan yang di inginkan
  3. Masukkan tempe ke adonan tepung, bolak balim hingga tempe tertutup adonan
  4. Goreng hingga kuning / matang
  5. Sajikan dengan lalapan cabe rawit hijau

Simak juga resep tempe mendoan lainnya. Tempe mendoan memiliki rasa yang lezat tentunya tak lepas dari adonan bumbu tempe yang dibuat terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba mengikuti resep tempe mendoan dari buku Aroma Rasa Kuliner Indonesia: Sajian Tahu & Tempe karya Lilly T. Erwin terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut. Tempe mendoan dapat dijadikan teman ngeteh bersama keluarga di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 18. Tempe Mendoan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved