Bagaimana Membuat Balado tongkol suwir yang Sempurna

Edwin Jordan   01/12/2020 05:57

Balado tongkol suwir
Balado tongkol suwir

Lagi mencari ide resep balado tongkol suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal balado tongkol suwir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado tongkol suwir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado tongkol suwir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Cara Membuat Ikan Tongkol Balado Suwir: Untuk membuat ikan tongkol suwir, pertama setelah ikan didiamkan selama waktu yang telah ditentukan, silahkan panaskan minyak dalam wajan. Lalu goreng ikan tongkol kedalamya hingga berwarna keemasan, namun perhatikan jangan sampai bagian dalam yakni bagian daging ikan menjadi kering. In frame balado tongkol suwir super pedesss resep punya teh ina ,simpel dan enaak , bikin nambah nasi 😆.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat balado tongkol suwir yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Balado tongkol suwir menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Balado tongkol suwir:
  1. Ambil 500 gram ikan tongkol
  2. Gunakan Bumbu yang dihaluskan;
  3. Sediakan 10 buah cabe rawit(kalau suka pedes)
  4. Ambil 10 buah cabe merah besar
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Gunakan 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 2 buah tomat
  8. Gunakan Bumbu tambahan;
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk
  10. Sediakan 1 batang sereh
  11. Sediakan 1 buah jeruk nipis
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Gula
  14. Ambil Penyedap rasa
  15. Sediakan Minyak goreng

Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara menyiapkan Balado tongkol suwir:
  1. Cuci bersih ikan dibawah air mengalir,potong potong kemudian lumuri ikan dg garam dan jeruk nipis,biarkan 10menit
  2. Panaskan minyak goreng,goreng ikan sampai matang,setelah dingin suwir2 daging ikan pisahkan dari tulangnya
  3. Tumis bumbu yang di haluskan masukan sereh yang sudah di geprek dan daun jeruk hingga harum,,kasih air sedikit kemudian masukan ikan yang sudah di suwir tadi aduk hingga rata,,,tes rasa jika sudah pas siap di hidangkan

Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat balado tongkol suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved