Langkah Mudah untuk Membuat Sop Minyak Bawang Putih yang Lezat Sekali

Marcus Brady   01/09/2020 03:55

Sop Minyak Bawang Putih
Sop Minyak Bawang Putih

Anda sedang mencari ide resep sop minyak bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop minyak bawang putih yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Minyak bawang putih juga bisa dipercikkan sedikit di atas sayur. Temukan resep favorit Anda di internet atau di buku resep masakan. Jangan tinggalkan minyak panas begitu saja tanpa diawasi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop minyak bawang putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop minyak bawang putih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop minyak bawang putih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Minyak Bawang Putih memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sop Minyak Bawang Putih:
  1. Ambil 6 buah Wortel, potong bulat kecil
  2. Ambil 4 buah Kentang, potong dadu kecil
  3. Sediakan 1/2 buah kol, iris kotak sedang
  4. Sediakan 15 butir Telur puyuh
  5. Ambil 6 buah Sosis ayam, potong panjang
  6. Siapkan Garam, lada, kaldu bubuk
  7. Gunakan pala bubuk
  8. Gunakan 2 siung Bawang putih
  9. Siapkan 2 sdm Minyak Sayur

Minyak bawang putih ini bisa digunakan sebagai bumbu-bumbu dasar dapur sehingga bisa menghemat waktu memasak Anda. Contoh masakan yang bisa menggunakan minyak bawang putih ini adalah nasi hainam, nasi goreng, aneka masakan sup, ayam kecap, tumis sayuran dll. Minyak bawang putih dapat digunakan dalam aplikasi kuliner dan juga banyak diterapkan dalam praktik pengobatan alami. Manfaat kesehatan yang diperoleh melalui minyak bawang putih disebabkan karena tingginya kandungan allicin, senyawa sulfida, asam amino, dan enzim, serta ajoene dan senyawa antioksidan lainnya yang terkandung dalam bawang putih.

Cara menyiapkan Sop Minyak Bawang Putih:
  1. Masukkan telur puyuh ke dalam air, masak hingga air mendidih dan telur matang, kurang lebih 5-10 menit. Kupas telur puyuh. Sisihkan
  2. Siapkan air di dalam panci. Rebus wortel dan kentang hingga air mendidih dan lunak. Masukkan sosis ayam dan kol.
  3. Masukkan garam, lada, kaldu ayam bubuk, dan pala bubuk. Aduk dan cicipi. Tambahkan bumbu bila kurang rasa. Matikan api.
  4. Di panci berbeda, panaskan minyak sayur, tumis bawang putih hingga harum dan kekuningan, langsung matikan api. Jangan terlalu lama dan jangan sampai gosong karna akan terasa pahit
  5. Masukkan bawang putih tumis beserta minyak tumisannya dan telur puyuh yang sudah dikupas. Aduk rata. Siap disajikan.

Dan sayaur sop ini sehat karena tanpa minyak dan menggunakan bakso yang tanpa pengawet. Silahkan dibaca informasi penting dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Sayur Sop Sehat Tanpa Minyak. Sebelum sop diangkat dari kompor, masukkan tomat, daun bawang, dan seledri. Sajikan sop iga sapi dengan bawang goreng dan kucuran jeruk nipis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Minyak Bawang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved