Resep Tempe Orek yang Enak

Clifford Ortega   14/10/2020 13:57

Tempe Orek
Tempe Orek

Sedang mencari inspirasi resep tempe orek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tempe orek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe orek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tempe orek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Orek tempe pedas manis enak lainnya. Recipe: Tempe Orek [YT: Resep Tempe Orek] Ingredients: - Tempe. - Tempe Orek is ready to be served. Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tempe orek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tempe Orek memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tempe Orek:
  1. Siapkan 1/2 papan tempe, potong korek api
  2. Sediakan 2 sdm kecap manis
  3. Sediakan 1 sdm gula merah
  4. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  5. Siapkan 1 sdm garam
  6. Ambil 1 sdt penyedap
  7. Sediakan Bumbu iris
  8. Siapkan 4 siung bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 5 buah cabai merah
  11. Gunakan 100 ml minyak goreng (untuk goreng tempe)
  12. Sediakan 50 ml air

Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Jangan NORAK Kita BUKAN ANAK CAMP-CAMPAN! Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan.

Cara menyiapkan Tempe Orek:
  1. Goreng tempe hingga kering dan tiriskan
  2. Ambil sedikit minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan cabai hingga harum dan matang
  3. Tambahkan air, beri kecap manis, gula merah masak hingga menjadi karamel
  4. Setelah air menyusut, beri garam, gula, dan penyedap aduk2
  5. Masukkan tempe yg sudah kering, aduk2 dan ratakan. siap dinikmati sebagai pendamping nasi kuning, nasi uduk, atau pakai nasi putih juga udah enaak

Indonesian Food Recipe- Indonesian Food always identically with tempeh , the origin of making tempeh has a taste sensation of. Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis. Resep tempe orek termasuk dalam aneka masakan indonesia asli. Masakan dalam kategori lauk Untuk itu sekali dua kali cobalah untuk membuat lauk pauk orek tempe pedas manis cabe merah ini. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe orek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved