Bagaimana Membuat Donat paha ayam, Bikin Ngiler

Clyde Soto   11/08/2020 18:39

Donat paha ayam
Donat paha ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep donat paha ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat paha ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat paha ayam, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat paha ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat paha ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat paha ayam menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat paha ayam:
  1. Gunakan Bahan utama:
  2. Sediakan 350 gram tepung cakra
  3. Sediakan 150 gram tepung segitiga
  4. Ambil 100 gram gula pasir
  5. Gunakan 10 gram fermipan
  6. Gunakan 75 ml susu cair
  7. Gunakan 150 ml air dingin
  8. Ambil 1 telur
  9. Ambil Bahan Tambahan:
  10. Ambil 100 gram margarin
  11. Gunakan Sedikit garam

Kemarin bikin bakpao pake resep ksb Resep donat ini sama saja dengan resep "Roti Paha Ayam" hanya saja dibentuk seperti layaknya. Liburan seperti ini pasti butuh banyak stok camilan untuk putra putri Anda, apalagi bagi Anda yang memutuskan untuk liburan di rumah saja. Bring back your childhood nostalgia with this secret recipe Donat Paha Ayam for us. Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Paha ayam lebih murah dan lebih mudah untuk diolah.

Cara menyiapkan Donat paha ayam:
  1. Mixer bahan utama sampai kalis, kemudian masukkan bahan tambahan. Mixer sampai kalis elastis.kirakira 30menit.
  2. Diamkn dalam wadah ditutup serbet selama 1 jam.
  3. Kempiskan adonan, bagi 20gram per adonan (sesuai selera). Bulatkn, diamkn 15 menit.
  4. Setelah itu gilas adonan, sematkan tusuk sate, bentuk sesuai paha ayam. Sampai habis. Letakkan dalam loyang yg ditaburi tepung, biar tdk lengket.
  5. Diamkan lagi selama 1 jam. Lalu goreng. Balik sekali saja.
  6. Setelah dingin, olesi dengan butter, sirami dengan seres. Jadi deh.

Di sisi lain, dada ayam lebih ekonomis karena dagingnya lebih banyak. Tepung disangga lidi dengan taburan messes berbentuk paha ayam, yummi. Itu pendapatku tentang donat, terserah kau mau mendefinisikan bagaimana. Kali ini Oji Lahap coba mereview jajanan yang unik, yaitu Donat berbentuk Paha Ayam. Nah tempat yang jual donat ini ada di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat paha ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved