Resep Lele bawang putih goreng kering Anti Gagal

Sally Banks   07/10/2020 20:55

Lele bawang putih goreng kering
Lele bawang putih goreng kering

Lagi mencari ide resep lele bawang putih goreng kering yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bawang putih goreng kering yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele bawang putih goreng kering, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lele bawang putih goreng kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Lele Goreng *beserta tips agar garing kering kriuk enak lainnya. Haluskan bumbu bawang putih, kunyit dan garam, rendam lele dalam bumbu dan goreng hingga matang dan kering. Tumis bumbu halus kare hingga harum, masukkan daun jeruk dan serai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele bawang putih goreng kering sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele bawang putih goreng kering menggunakan 4 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele bawang putih goreng kering:
  1. Ambil 6 Ikan lele segar (cuci bersih)
  2. Gunakan 6-7 siung bawang putih
  3. Ambil Minyak
  4. Ambil Garam

Pilih lele yg tidak terlalu besar, dagingnya sudah berasa manis. Bisa menghasilkan rasa yg gurih walaupun hanya berkolaborasi dg bawang putih dan garam. Kremesan gurih kaya bumbu selalu sukses membuat makan jadi lebih lahap. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang.

Langkah-langkah menyiapkan Lele bawang putih goreng kering:
  1. Campurkan lele, garam,bawang putih dan minyak sedikit saja yg sudah di geprek ke dalam wadah, diamkan minimal satu jam (saya diamkan semalam di kulkas)
  2. Pada saat akan menggoreng, panas kan minyak, goreng lele dan bawang hingga krispy dan matang. Done!

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Campur tepung, soda kue, tepung jagung, garam, dan cabai bersama-sama sampai bahan tercampur.. Campur anggur, perasan lemon, bawang putih, dan daun ketumbar untuk panci. Sebelum digoreng, bumbui ikan lele dengan garam, bawang putih, ketumbar, kunyit yang dihaluskan. Bubuhi sedikit air jeruk nipis dan diamkan selama beberapa saat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele bawang putih goreng kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved