Cara Gampang Menyiapkan Orek tempe (Tumis Kacang Tempe) yang Lezat

Mamie Huff   19/11/2020 03:48

Orek tempe (Tumis Kacang Tempe)
Orek tempe (Tumis Kacang Tempe)

Sedang mencari ide resep orek tempe (tumis kacang tempe) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tempe (tumis kacang tempe) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Orek Tempe kacang tanah enak lainnya. Tempeh or tempe (/ ˈ t ɛ m p eɪ /; Javanese: témpé, Javanese pronunciation: ) is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe (tumis kacang tempe), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan orek tempe (tumis kacang tempe) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe (tumis kacang tempe) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Orek tempe (Tumis Kacang Tempe) memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Orek tempe (Tumis Kacang Tempe):
  1. Ambil 1 ikat kacang panjang
  2. Gunakan 1 papan tempe
  3. Gunakan Bumbu tumis
  4. Sediakan 6 siung bawang merah
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Sediakan 1 ruas laos
  7. Gunakan 1 sendok saos tiram
  8. Siapkan 1 sendok kecap
  9. Gunakan 1 sendok minyak wijen
  10. Ambil Penyedap rasa
  11. Siapkan Garam
  12. Siapkan Gula

Masukkan BonCabe dan tumis hingga semua bahan matang. Lihat juga resep Oreg tempe kering pedas manis enak lainnya. Resep tempe orek adalah salah satu resep tempe Orek tempe, menu makanan tradisional yang mudah dibuat untuk tiap suasana Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap.

Cara menyiapkan Orek tempe (Tumis Kacang Tempe):
  1. Potong dan bersihkan kacang panjang,serta tempe
  2. Panaskan minyak dan goreng tempe sampai selesai, untuk tingkat kematangan sesuai selera (saya gak terlalu kering karena anak2 tdak suka)
  3. Kupas dan rajang bawang merah dan bawang putih,untuk laos cuci dan geprek
  4. Panaskan minyak untuk menumis,masukka. Bawang merah,bawang putih dan laos, tunggu sampai harum kemudian masukkan kacang panjang,dan tempe goreng,tutup dan biarkan lunak atau sesuai selera, tambahakan saos tiram,kecap,dan minyak wijen,garam,gula serta penyedap.aduk rata dan biarkan sebentr hingga meresap koreksi rasa dan angkat

Tempe merupakan makanan asli orang Indonesia yang sangat populer. Rasa dan aroma khasnya membuat tempe jadi hidangan yang bisa dinikmati siapapun. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Lihat juga resep Tumis tempe sederhana tp nikmat enak lainnya.. Orek tempe kacang panjang. tempe, kacang panjang, cabai keriting hijau, Kecap, Gula putih (harusnya gula merah, tp akunya lg kosong😞), Garam, Penyedap rasa, Minyak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Orek tempe (Tumis Kacang Tempe) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved