Langkah Mudah untuk Membuat Serbuk Bawang putih Goreng Anti Gagal

Randy Clayton   02/08/2020 00:53

Serbuk Bawang putih Goreng
Serbuk Bawang putih Goreng

Sedang mencari ide resep serbuk bawang putih goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal serbuk bawang putih goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari serbuk bawang putih goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan serbuk bawang putih goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resepi bawang putih goreng yang rangup dan crispy ini bukan mudah nak dibuat. Sebabnya salah goreng boleh buat bawang putih jadi cepat hangus. Resepi bawang putih goreng yang dikongsikan oleh Puan Rozita Ab'dullah ini memberi idea kepada mak-mak terutama yang berhajat nak buang angin dalam badan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat serbuk bawang putih goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Serbuk Bawang putih Goreng menggunakan 1 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Serbuk Bawang putih Goreng:
  1. Gunakan 5 Bonggol bawang putih

Serbuk bawang adalah produk makanan yang disediakan secara komersial yang mempunyai beberapa kegunaan masakan. Goreng daging yang diperap dengan kicap. Kisar bawang putih, bawang merah dan halia. Masukkan daging, bawang goreng, garam, gula dan sedikit cuka.

Langkah-langkah membuat Serbuk Bawang putih Goreng:
  1. Kupas Bawang putih lalu cuci bersih dan tiriskan lalu iris tipis seperti bikin bawang merah goreng.
  2. Lalu Goreng Kering, Dan tiriskan dulu.
  3. Setelah dingin masuk kan plastik lalu ikat kuat ujung nya lalu hancurkan dengan Rolling pin/ Memarkan dengan ulekan juga bisa. Jgn terlalu halus yang penting Sudah hancur saja.
  4. Lalu masuk kan ke dalam toples kaca. Dan siap digunakan dlm berbagai sup dan soto.

Boleh tambahkan daun limau purut untuk aroma. Ikan bilis - goreng Bawang putih - goreng. Goreng halia yang disagat tadi dengan api sederhana sehingga garing. Gaul sebati dan simpan dalam bekas. Ayam Bakar. "Sedapnya bawang goreng ni… Kalau boleh nak ratah-ratah sampai habis sepaket.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat serbuk bawang putih goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved