Bagaimana Menyiapkan Minyak bawang putih Anti Gagal

Edward Gomez   04/09/2020 16:02

Minyak bawang putih
Minyak bawang putih

Anda sedang mencari inspirasi resep minyak bawang putih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal minyak bawang putih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada alasan mengapa banyak orang suka datang ke restoran Italia, dan hal itu bukan hanya karena pasta. Penyebabnya adalah minyak lezat dan bercita rasa untuk mencelupkan potongan roti renyah. Minyak bawang putih ini bisa digunakan sebagai bumbu-bumbu dasar dapur sehingga bisa menghemat waktu memasak Anda.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari minyak bawang putih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan minyak bawang putih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan minyak bawang putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Minyak bawang putih memakai 2 jenis bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Minyak bawang putih:
  1. Gunakan 2 bonggol bawang putih, cincang halus
  2. Siapkan Minyak goreng

Kalau nak masak apa-apa menu, hanya perlu ceduk dan terus masak. Tak perlu dah susah-susah tumbuk dan panaskan minyak. Minyak bawang putih dapat digunakan dalam aplikasi kuliner dan juga banyak diterapkan dalam praktik pengobatan alami. Manfaat kesehatan yang diperoleh melalui minyak bawang putih disebabkan karena tingginya kandungan allicin, senyawa sulfida, asam amino, dan enzim, serta ajoene dan senyawa antioksidan lainnya yang terkandung dalam bawang putih.

Cara membuat Minyak bawang putih:
  1. Masak dg api kecil biar minyaknya bener2 dapet aroma bawang putihnya. Agak coklat langsung angkat dan saring. Tunggu dingin, masukkan botol.

Minyak bawang putih ini bisa jadi andalan di dapur, karena Anda tak perlu lagi repot-repot mengupas bawang, mengiris, atau menggepreknya. Kegunaannya banyak, mulai dari campuran aneka sup atau baso kuah, menumis sayur, bikin nasi goreng, dan aneka Chinese food. Minyak atsiri dapat diperoleh dari bawang putih dengan cara penyulingan. Penyulingan adalah proses pemisahan komponen yang berupa cairan atau padatan dari dua macam campuran atau lebih berdasarkan perbedaan titik uapnya dan proses ini dilakukan terhadap minyak atsiri yang tidak larut dalam air. Bawang putih adalah tanaman, bahan makanan dan bahan masakan yang memiliki nama latin Allium sativum.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Minyak bawang putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved