Resep Sate Aci Saus Teriyaki, Sempurna

Lulu Rowe   11/11/2020 08:56

Sate Aci Saus Teriyaki
Sate Aci Saus Teriyaki

Anda sedang mencari inspirasi resep sate aci saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate aci saus teriyaki yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate aci saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sate aci saus teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

In addition to lots of ginger this recipe is served well by generous garlic as well. I serve this over chicken skewers marinated in an improvised teriyaki sauce with the red chili sauce (not rooster sauce) with rice and edamame. Kalo biasanya sate dibuat dari daging ayam dan kambing, kali ini Endeus mencoba berkreasi membuat sate dengan daging sapi yang dibalut dengan saus teriyaki.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sate aci saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sate Aci Saus Teriyaki menggunakan 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sate Aci Saus Teriyaki:
  1. Gunakan bahan aci :
  2. Sediakan 100 gram ayam giling/udang/ daging
  3. Ambil 1/4 tepung terigu
  4. Ambil 1/4 tepung tapioka
  5. Siapkan 2 sdt penyedap ayam
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Gunakan 1 sdt lada (sesuaikan)
  8. Gunakan 1 batang daun bawang iris lembut
  9. Sediakan secukupnya air
  10. Ambil Bahan saus :
  11. Ambil 2 sachet saori saos teriyaki
  12. Gunakan 1/4 bawang bombay ukuran sedang
  13. Siapkan cabe rawit merah (jika suka pedas)
  14. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  15. Siapkan 1 sdm tepung maizena larutkan

Gak ada rencana masak daging, karna memang tahun ini gak kurban& gak dapet jatah daging kurban. Cuz deh ambil sbagian buat nyate dgn bahan seadanya.😅 Alhamdulillah,,gak nyangka hasilnya enak. Teriyaki merupakan cara memasak makanan Jepang dengan cara dipanaskan atau dipanggang dan sudah dilapisi dengan kecap, sake atau mirin dan gula. Dalam pembuatannya, bahan-bahan makanan yang aakn dipanggang akan dicelupkan dan diolesi saus teriyaki sampai beberapa kali.

Cara menyiapkan Sate Aci Saus Teriyaki:
  1. Campur semua bahan aci sampai berata. tambahkan air sampai adonan bisa dibentuk. bentuk bulat ukuran kira kira sebesar bola bekel.(bingung mendeskripsikan pokoknya lbh besar dari cilok abang abang 😁)
  2. Panaskan air sampai mendidih, masukan aci sedikit demi sedikit. aduk pelan pelan agar tidak menempel di dasar panci. masak sampai mengapung dan tiriskan..
  3. Siram hasil rebusan dgn air bersih sambil diaduk agar tidak lengket. kemudian tiriskan lagi.
  4. Panaskan minyak goreng dan goreng sampai keemasan. kemudian tusuk menggunakan sumpit/ tusuk sate.
  5. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang bombay dan cabe sampai harum. masukan 2 sachet saus teriyaki. dan tepung maizena yg sdh dilarutkan dgn sedikit air.. masak sampai mendidih. dan siramkan di sate aci. siap di sajikan

Sehingga akan menghasilkan makanan dengan tampilan hasil akhir yang mengkilap. Simple and easy homemade teriyaki sauce. Keep careful watch over sauce when it's over heat. Increase or reduce the amount of garlic, onion, and ginger to your liking. While hot, pour immediately over chicken, veggies, stir fry, etc., or store in an airtight container in the refrigerator for a week.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sate aci saus teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved