Resep Orek Tahu Tempe yang Bisa Manjain Lidah

Eliza Underwood   14/10/2020 15:45

Orek Tahu Tempe
Orek Tahu Tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep orek tahu tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek tahu tempe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Senin malam pekan ini kami, teman Cookpad Depok, kedatangan. Bahan Utama: - Tahu - Tempe - Kacang Panjang Bahan halus: - Bawang Merah - Bawang Putih - Cabai rawit - Cabai kriting - Asam jawa - Trasi - Gula - Garam. Orek tempe basah sudah menjadi menu keseharian yang populer di seluruh Indonesia, dari makan pagi hingga makan malam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari orek tahu tempe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan orek tahu tempe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan orek tahu tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Orek Tahu Tempe menggunakan 18 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Orek Tahu Tempe:
  1. Ambil 1 papan tempe, iris tipis2
  2. Sediakan 3 buah tahu putih, potong dadu kecil2
  3. Ambil 1/2 siung bawang bombay
  4. Sediakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 siung bawang merah
  6. Ambil 2 buah cabe merah
  7. Sediakan 5 buah cabe rawit merah
  8. Gunakan 2 lbr daun salam
  9. Gunakan 1 batang serai,geprek
  10. Gunakan Seruas lengkuas geprek
  11. Ambil Seruas jahe
  12. Gunakan Secukupnya kecap manis
  13. Ambil 50 ml air
  14. Gunakan Secukupnya garam
  15. Siapkan Secukupnya masako
  16. Gunakan 1 sdt ladaku
  17. Ambil Secukupnya gula pasir
  18. Sediakan 2 buah daun bawang

Find tempe orek stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Orek tempe merupakan masakan yang sederhana namun enak dan bergizi. Resep orek tempe dengan irisan cabe merah rasanya pedas spesial namun nikmat.

Cara membuat Orek Tahu Tempe:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Tempe diiris tipis2 lalu di goreng sampai berwarna kecoklatan / kering kemudian tiriskan
  3. Iris tahu bentuk dadu goreng lalu tiriskan
  4. Iris semua bahan bumbu
  5. Siapkan wajan nyalakan api panaskan minyak lalu tumis bumbu sampai harum
  6. Setelah bumbu harum masukan air masak sampai air menyusut, sambil nunggu air menyusut/kental masukan daun salam, serai, lengkuas, jahe,garam, masako, gula pasir, ladaku, aduk2 hingga semua bahan tercampur rata (sambil d koreksi rasa y bun) terakhir masukan daun bawang
  7. Setelah kuah mengental / air menyusut lalu masukan kecap manis kemudian masak sampai air menyusut
  8. Terakhir masukan tahu dan tempe yg sdh di goreng lalu masak sebentar,aduk2 tahu dan tempe agar tercampur rata
  9. Orek tahu tempe siap disajikan

Panaskan minyak, goreng tempe hingga berwarna kuning dan kering. Baca juga: Resep Tempe dan Tahu Bacem Spesial, Tanpa Digoreng Juga Enak. Tempe orek is one of the most common ways how to prepare tempeh in Indonesia. This protein-rich soy product was invented in Indonesia, and it is commonly used as the main or additional ingredient in. Resep Orek Tempe enak dan mudah untuk dibuat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tahu Tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved