Cara Gampang Membuat Tahu saus teriyaki yang Bisa Manjain Lidah

Marc Conner   23/11/2020 23:39

Tahu saus teriyaki
Tahu saus teriyaki

Lagi mencari ide resep tahu saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu saus teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumisan tahu tempe saus teriyaki💞 enak lainnya. Banyak yang tahu, tapi seolah tidak tahu. Maka lebih baik tahu itu di teriyaki agar mendengar dan tak lagi berpura-pura tidak tahu.. . @komunitaspaders @cookpad_id #goda_besausofyu #komunitaspaders #godapaders #cookpad_paders.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu saus teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tahu saus teriyaki menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu saus teriyaki:
  1. Gunakan 1 buah tahu putih
  2. Siapkan 250 g udang(buang kulitnya)
  3. Siapkan 1 papan petai
  4. Siapkan 5 buah bawang merah
  5. Siapkan 3 siung bawang putih
  6. Ambil 1/2 bawang bombay
  7. Siapkan 1 buah tomat
  8. Sediakan secukupnya Gula,garam
  9. Sediakan 1 sachet saori teriyaki

Saus ini biasa digunakan untuk memasak daging sapi, ayam, ikan, dan sebagainya. Jika Anda gemar memasak dengan bumbu teriyaki, pastinya Anda wajib menyediakan saus ini di rumah. Di Indonesia sendiri, dijual banyak merek saus teriyaki, seperti Saori, Pronas, atau Bamboe. RESEP TUMIS TAHU PUTIH SAUS TERIYAKI Walaupun sudah cukup banyak koleksi resep masakan tahu, tak ada salahnya mencoba mencicipi masakan sederhana berbahan tahu dalam resep tumis tahu putih saus teriyaki.

Cara membuat Tahu saus teriyaki:
  1. Potong potong tahu goreng sebentar,sisihkan
  2. Iris iris smua bawang,tumis baper dan bawang putih sampai layu tambah bawang bombay tumis sampai harum,masukan udang aduk sampai udang berubah warna
  3. Masukan tahu,saus teriyaki,gula dan garam, pete dan tomat aduk aduk tambahkan sedikit air,koreksi rasa,masak sampai bumbu meresap.
  4. Siap disajikan

Lihat juga resep Saos teriyaki homemade enak lainnya. Teriyaki yang memiliki cita rasa manis dan gurih sedap adalah masakan Jepang popular yang dikenal di seluruh dunia. Kita tidak perlu meraciknya sendiri karena sekarang sudah ada saus teriyaki siap pakai yang bisa kita beli. Saus ini baik juga Anda siapkan di dapur karena banyak masakan yang bisa. Masukkan saus teriyaki, garam, penyedap rasa, lada, kecap dan air.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tahu saus teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved