Resep Udang saus teriyaki yang Enak

Hunter Craig   29/08/2020 05:05

Udang saus teriyaki
Udang saus teriyaki

Sedang mencari inspirasi resep udang saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Udang saos teriyaki #BikinRamadanBerkesan enak lainnya. Resep 'tumis sayur saos teriyaki' paling teruji. Lelah sepulang bekerja, Bingung mau makan apa ?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan udang saus teriyaki enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah udang saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang saus teriyaki menggunakan 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Udang saus teriyaki:
  1. Siapkan Udang kupas
  2. Ambil Tepung serbaguna (sy pake sajigu)
  3. Sediakan Saos teriyaki (sy pake merk saori)
  4. Gunakan 1 telur
  5. Siapkan Penyedap (sy pake royko)
  6. Sediakan Bumbu iris:
  7. Ambil 3 bawang merah
  8. Sediakan 2 bawang putih
  9. Sediakan Bawang bombay
  10. Gunakan Cabe
  11. Gunakan Rawit (jika mau pedas)
  12. Sediakan Air
  13. Sediakan Tepung maizena (optional)

Masukkan udang yang udah dibersihkan, aduk dan masak sampai warna udangnya kemerahan. Beri air selanjutnya masukkan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, garam, lada dan penyedap. Aduk rata dan masak sebentar selanjutnya angkat dan berikan. Penjelasan selengkapnya ada pada resep saus teriyaki enak.

Cara menyiapkan Udang saus teriyaki:
  1. Cuci udang sampai bersih
  2. Kocok lepas telor, masukan udang ke dalam telor, lalu masukan ke dalam tepung
  3. Goreng udang dengan minyak panas, pastikan sampai udang terendam minyak agar adonan teping tidak gagal
  4. Setelah udang di goreng dan terbalut tepung, tumis bumbu iris sampai matang (sy menumis pake mentega)
  5. Masuka sisa telur bekas celupan udang ke dalam tumisan
  6. Masukan udang, lalu tambahkan saus teriyaki, lalu tambahkan air+tepung maizena sedikit saja
  7. Udang siap disajikan

Simak penjelasan lengkap resep masak udang saus teriyaki berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya nanti memuaskan. Berhubung punya kegemaran berbagi di blog, maka saatnyalah sekarang untuk mengutip resepnya. Teriyaki Sauce Homemade. resep udang saus teriyaki. Teriyaki Udang - halo pembaca semuanya, pada kesempatan ini saya akan sharing mengenai "Teriyaki Udang". mudah-mudahan resep ini mempunyai manfaat untuk kamu yang suka memasak. jangan lupa share Teriyaki Udang ini ke saudara qmu ya. Masakan udang ini dimasak ala masakan jepang gitu deh, yaitu dengan menambahkan saus teriyaki yang biasanya dipakai untuk masakan-masakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang saus teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved