Resep Udang saus Teriyaki, Bikin Ngiler

Mason Gonzalez   15/08/2020 23:26

Udang saus Teriyaki
Udang saus Teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep udang saus teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang saus teriyaki yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Udang saos teriyaki #BikinRamadanBerkesan enak lainnya. Daripada beli masakan jadi, mending beli udang mentah terus masak sendiri 😋 Lisa Ari. Lelah sepulang bekerja, Bingung mau makan apa ?

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus teriyaki, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan udang saus teriyaki yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah udang saus teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Udang saus Teriyaki memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Udang saus Teriyaki:
  1. Gunakan 1/4 kg Udang besar
  2. Sediakan Bumbu iris :
  3. Siapkan 1 siung Bawang putih (cincang)
  4. Siapkan 1/2 Bawang Bombay
  5. Sediakan 1 buah Cabe merah (buang biji, iris serong)
  6. Gunakan 1 sachet saus Teriyaki (saori)
  7. Sediakan 200 ml Air matang
  8. Sediakan 4 sdm Margarin
  9. Ambil 1 sdm Maizena (dilarutkan dalam 3sdm Air)
  10. Sediakan Garam
  11. Gunakan Perasan Jeruk Nipis (utk marinasi Udang)

Penjelasan selengkapnya ada pada resep saus teriyaki enak. Simak penjelasan lengkap resep masak udang saus teriyaki berikut ini hingga tuntas supaya hasilnya nanti memuaskan. Berhubung punya kegemaran berbagi di blog, maka saatnyalah sekarang untuk mengutip resepnya. Teriyaki Sauce Homemade. resep udang saus teriyaki.

Cara membuat Udang saus Teriyaki:
  1. Kupas Udang..Cuci bersih..beri perasan Jeruk nipis dan sedikit Garam
  2. Panaskan margarin..masukan Bawang putih hingga harum.. masukkan Bawang Bombay & Cabe merah hingga layu..masukan Udang..masak hingga setengah matang
  3. Masukan Air..Saus Teriyaki..aduk..biarkan hingga Udang matang dan saus meresap
  4. Masukan larutan Maizena..aduk..Sajikan 👌

Teriyaki Udang - halo pembaca semuanya, pada kesempatan ini saya akan sharing mengenai "Teriyaki Udang". mudah-mudahan resep ini mempunyai manfaat untuk kamu yang suka memasak. jangan lupa share Teriyaki Udang ini ke saudara qmu ya. Masakan udang ini dimasak ala masakan jepang gitu deh, yaitu dengan menambahkan saus teriyaki yang biasanya dipakai untuk masakan-masakan. CARA MEMBUAT UDANG TUMIS SAUS TERIYAKI : Tumis bumbu yang diiris dengan margarin hingga harum. Masukkan udang yang sudah dibersihkan, aduk dan masak hingga warna udangnya kemerahan. Beri air lalu masukkan saus teriyaki, kecap asin, kecap manis, garam, lada dan penyedap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Udang saus Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved